Connect with us

KOMUNITAS

Bincang Literasi Bersama Pegiat Muhammadiyah

|

Pegiat literasi Muhammadiyah kota dan kabupaten Tasikmalaya mengadakan acara Bincang Literasi, pada Hari Sabtu, 29 Desember 2019, setelah duhur sampai asar, di Masjid Al Manar Jl. K.H.Z. Mustafa 276 Kota Tasikmalaya.

Kang Duddy RS sedang menyampaikan materi cara mengisi berita dan lain lain di website kabar sekolah dan tasikmu

Acara tersebut menampilkan para pembicara yang tak asing lagi dalam dunia literasi Tasikmalaya, yaitu Praktisi Media Kang Duddy RS, Penulis Buku yang juga Dosen Unsil Kang Yusep Rofiqi, Praktisi Pendidikan Ilam Maolani, Penulis Buku Amin R. Iskandar, dan Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiah Jawa Barat Kang Kelik Nursetio.

Peserta laki laki berfoto bersama setelah selesai.acara

Menurut Ketua Penyelenggara yang sekaligus sebagai Ketua MPI Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Kang Apep, kegiatan ini membahas tentang motivasi menulis di kalangan pegiat literasi dan teknik mengupload berita, foto, opini, video, dan lain-lain ke dalam website kabarsekolah.id dan tasikmu.com. Kedua website ini berisikan berbagai rubrik yang bersifat informatif dan edukatif. Semua pegiat literasi yang hadir diharapkan mampu menjadi ‘pasukan’ pengisi dan penyebarnya.

Peserta perempuan berfoto bersama setelah acara

Menurut salah seorang peserta dari PDPM Kota Tasikmalaya, Rizki, dirinya dan rekan-rekan yang hadir siap untuk menjadi kontributor. Dengan menjadi kontributor semoga menjadi jalan menambah dan menyebar kebaikan serta berdakwah lewat tulisan yang bernilai ibadah.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari