Connect with us

KIPRAH

100 Guru Penulis Buku Terima Penghargaan Dari Disdik Jabar

|

RABU, (14/6/2017). Seratus guru dari berbagai Kota/Kab. menerima penghargaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar). Hal itu sebagai wujud apresiasi Disdik Jabar pada para guru yang telah kompak memulai gerakan menulis bersama-sama. Melakukan praktik 4C dengan baik dan komitmen yang tinggi.

Pemberian penghargaan tersebut bertempat di Aula Lantai IV Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jawa Barat jl. Kawaluyaan Indah II no. 4 Bandung. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 09.30 s.d. 12.30 ini disambut gembira oleh para guru. Sejumlah guru dari Kota/Kab. Tasikmalaya turut hadir. Mereka adalah Osep M. Yanto, S.Pd., M.BA. (SMKN 1), Ai Tin Sumartini, M.Pd. (SMPN 5), Tuti Heryati, S.Pd. (SMPN 10), Neni Nurachman (SMA Cintawana), Eti Nurhayati,S.S., M.Pd. (SMPN 1 Sariwangi), dan Dede Rostiana, S.Pd. M.Pd., (SMP Cintawana).

Sejak digulirkannya program West Java Leader’s Reading Chalenge (WJLRC), para guru sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan terkait membaca dan menulis. Kesadaran akan literasi semakin meningkat. WJLRC merupakan aktualisasi literasi Provinsi Jabar dalam mensukseskan Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

Berkolaborasi dengan Tim Pustaka Media Guru, Disdik Jabar mengadakan pelatihan menulis kepada 100 guru secara intensif hingga menerbitkan 100 buku tunggal bersama-sama. Hal itu adalah bukti konkrit kontribusi para guru di Jabar dalam mensukseskan kebangkitan literasi guru nasional.

 

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari