Connect with us

KOMUNITAS

Komunikatif dan Kreatif dengan Ekstrakulikuler

|

Zaman sekarang masih banyak anak pandai menggunakan bahasa, karena berkomunikasi dengan teman, guru dan banyak siswa yang egois dengan tidak mempedulikan teman lainnya. Pembicaraan atau komunikasi sangat diperlukan dengan orang saling mengerti dan memahami itu yang di maksud komunikatif.

Hak peserta didik  menjadi seorang yang cerdas dan kita sebagai orang yang lebih dulu mendapatkan  ilmu wajib menyampaikan ilmu tersebut sebagaimana hadist “sampaikanlah ilmu walaupun satu ayat.”  Kurang aktifnya peserta didik dalam belajar dan bertanya kepada teman seperti sulit menyampaikan niatnya untuk berkomunikasi.  Padahal dalam hadist “segala sesuatu itu bergantung pada niat, dimanapun kalian berada kalau sunggung-sungguh pasti akan mendapatkannya.”

Untuk kesungguhan berbagi  kepada siswa kita harus aktif dan kreatif ketika belajar dan tidak malu ketika bertanya kepada siapapun. Mewadahi kreatifitas dan keberanian peserta didik sekolah menyediakan ekstrakulikuler. Salah satunya Ekstrakulikuler Jurnalistik di sebuah sekolah SMP Terpadu Fajrul Islam mereka menamai dengan JUFI yaitu Jurnalistik Fajrul Islam. Mengeluarkan semua pendapat agar dapat dipecahkan bersama tanpa ada yang kita pendam bersama guru dan peserta didik. JUFI juga memberikan ruang peserta didik untuk ide dan gagasan dalam Buletin KAFAIS.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari