oleh

Apakah Anda Mencintai Pekerjaan?

Oleh : Oyib Sulaeman

Dosen IAILM Suryalaya

Orang akan bekerja selama delapan jam karena sebuah gaji, namun akan bekerja selama sepuluh jam untuk atasan yang baik dan akan bekerja dua puluh empat jam untuk pekerjaan yang dicintainya. (Maxwell)

Mungkin benar apa yang dikatakan oleh tokoh komedi George Burns yang dengan yakinnya mengatakan bahwa lebih baik gagal melakukan apa yang kita cintai daripada sukses melakukan hal yang kita benci. Orang-orang yang mencintai pekerjaannya ketika meninggalkan dunia ini akan dikenang dan dirindukan oleh dunia karena mereka melakukannya dengan bahagia dan juga membuat orang-orang di sekelilingnya bahagia.

Apakah Anda bahagia dengan pekerjaan anda saat ini ? Kuncinya adalah apakah anda mencintai pekerjaan Anda ? Jika Anda melakukan pekerjaan yang Anda cintai pasti Anda akan melakukannya dengan baik dan dengan senang hati karena Anda mencintainya. Sebaliknya jika Anda melakukan pekerjaan yang tidak Anda cintai pasti Anda akan melakukannya dengan perasaan terpaksa dan Anda tidak akan merasa bahagia dengan pekerjaan Anda.

Seringkali orang mengukur tingkat kepuasan kerja dari berapa besarnya gaji yang diterimanya tetapi kenyataannya banyak orang yang tidak bahagia dengan pekerrjaannya meskipun gajinya besar. Kepuasan kerja yang sesungguhnya lebih ditentukan oleh seberapa besar kita mencintai pekerjaan kita karena ketika kita melakukan pekerjaan yang kita cintai maka kita akan merasakan kebahagiaan. So, jika Anda ingin bahagia maka pilihlah pekerjaan yang menjadi panggilan hati Anda dan Anda mencintai pekerjaan Anda.
Selamat beraktivitas.

Komentari

News Feed