Terhubung dengan KAPOL

KIPRAH

Asah Kreativitas Siswa dengan 4M

|

Oleh : Oyib Sulaeman

Dosen IAILM Suryalaya

Prodi PIAUD IAILM bekerjasama dengan IGTKI menyelenggarakan Gebyar Lomba Kreatifitas Anak TK se-Kec. Pagerageung (12/03). Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengasah kemampuan anak dan membangun karakternya, ungkap Ketua Prodi PIAUD, Syarief Hasani, M.MPd. Lebih lanjut Syarief menyebutkan, “kegiatan ini diisi dengan lomba mewarnai, menggunting, melipat dan menempel atau disingkat 4M”. Selain itu ada pula lomba tahfidz Al-Quran ayat-ayat pendek dari Juz Amma.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB di Gedung Aula Sukria Bakti kampus IAILM Suryalaya. Hadir pada acara pembukaan Bunda PAUD Kec. Pagerageung, Kepala UPT Pendidikan, Penilik TK, dan Dekan Fakultas Tarbiyah bersama dengan Ketua Prodi PIAUD IAILM Suryalaya. Dalam laporannya Ketua Panitia Wiwin S. Pd sekaligus Ketua IGTKI PC. Pagerageung menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh delapan sekolah TK yang ada di wilayah Kec. Pagerageung. Peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini berjumlah sekitar 300 orang. Kegiatan bertujuan untuk membangun anak agar memiliki karakter gigih, kreatif, dan imajinatif.

Dalam sambutannya Bunda PAUD menyampaikan agar setiap warga memanfaatkan lembaga PAUD yang ada di lingkungannya untuk memajukan anak-anak usia dini. Kemudian Kepala UPT Pendidikan menyoroti akan pentingnya pendidikan pada masa golden age, karena masa itu merupakan masa tumbuh kembang anak baik secara fisik dan psikis.

Komentari