Connect with us

KIPRAH

Bimtek Kurtilas Jenjang SD UPT Dinas Pendidikan Wilayah Barat

|

Kurikulum  adalah hal yang sangat penting dalam pendidikan di sekolah. Kurikulum merupakan pedoman pembelajaran dan proses pendidikan di sekolah guna mencapai tujuan pendidikan nasional. Maka dari itu untuk mengoptimalkan penerapan revisi kurikulum 2013, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) UPT Dinas Pendidikan Wilayah Barat berinisiatif menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 (Bimtek Kurtilas) kepada guru kelas 1, 2, 3, dan PJOK yang belum pernah mengikuti pelatihan kurtilas.

Kegiatan yang berlangsung sejak hari kamis (20/7/2017) tersebut diikuti oleh 113 guru dari 9 SD. Kegiatan dibuka oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Tatang Rusdiaman. Kegiatan ini dirasa sangat penting untuk me-refresh dan merubah mainset guru. Terutama  penekanan pada unsur Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative), HOTS (Higher Order Thinking Skill), dan Literasi.

Kegiatan bimtek dikemas dengan bervariasi, kreatif, dan menyenangkan. “Alhamdulillah saya bisa mengikuti bimtek ini, banyak ilmu yang saya terima sebagai bekal mengajar nanti” ungkap Asep Ali Muttaqin Rahmat, S.Pd. guru PJOK SDN 2 Cibunigeulis salah satu peserta kegiatan.  Begitupun dengan ungkapan Wiwin Siti Wahyuni, S.Pd. SD guru kelas 3 SDN 2 Manangga “salut dengan kegiatan bimtek ini, kegiatannya sangat menyenangkan, game-game kreatifnya sangat seru. Banyak ilmu yang saya dapat”

Memang dalam bimtek kurtilas banyak hal yang sekiranya baru bagi guru. Membuka pola pikir yang dulu dengan hal-hal yang terbarukan sangatlah penting karena ilmu itu senantiasa berkembang setiap waktu. Kegiatan bimtek sangatlah penting bagi guru, agar guru lebih fresh dan semangat dalam menjalankan tupoksinya sebagai guru.

 

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari