Connect with us

KIPRAH

Dede Rostiana, Guru Bahasa Inggris yang Jago Menulis Puisi dan Fikmin

|

Ibu guru yang satu ini adalah anggota Forum Guru Menulis Kab. Tasikmalaya yang tinggal di Kp. Pengkolan RT 01 RW 01
Desa Cikadongdong Singaparna
Tasikmalaya. Lahir pada tanggal 16 Pebruari tahun 1972. Pendidikan terakhir S2 Prodi Administrasi Pendidikan Universitas Galuh Ciamis. Guru Bahasa Inggris yang aktif mengajar di SMP Pesantren Cintawana ini pada tahun 2015 pernah mengikuti pelatihan guru selama 23 hari di Australia.

Yang agak unik dari beliau adalah meskipun guru Bahasa Inggris tapi beliau piawai dalam menulis puisi dan fiksimini (fikmin). Beberapa antologi puisinya sudah diterbitkan dalam bentuk buku. Dua buku puisi tunggal yang sudah terbit masing-masing berjudul Merindu Bulan(2017), Sunrise di Matamu (2017). Selain itu dimuat juga dalam antologi bersama, antara lain: Berpuisi Bangun Budaya Literasi (2017), Cinta Rasa dan Puisi (2017), Puisi Makna Kata (2017), Sajak-sajak Semesta (2017), Kerinduan (2017), Menghidupkan Ruh Dewi Sartika dalam Jiwa Para Guru di Jawa Barat (2017), Kumpulan Senryu Melawan Korupsi (2017), Puputan Melawan Korupsi (2017), Kultur (2018), DEARY (2018). Puluhan puisinya telah dimuat di berbagai surat kabar dan majalah, seperti Kabar Priangan, Pikiran Rakyat, Siap Belajar, Tabloid Surya Rengganis, Pos Bali, dan Mangle.

Dalam bidang prestasi guru, pada tahun 2018 Bu Dede pernah menjadi Juara 2 Lomba Guru SMP Berprestasi tingkat Kab. Tasikmalaya.

Istri dari Pak Darmawan ini pembawaannya lincah alias smart, aktif, enak diajak ngobrol, cepat akrab, tawadu, dan tentu sebagai guru beliau sangat akrab serta dekat dengan murid-muridnya.

Bu Dede Rostiana bersama Kang Soni Farid Maulana dalamsebuah acara di Singaparna

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari