Connect with us

KOLOM

Lilik Latifah Guru Berprestasi Gemar Menulis

|

Namanya Ibu Lilik Latipah. Tinggal di Pondok Pesantren Al-Falah Kebon Kalapa Desa Cibalanarik Tanjungjaya Kab. Tasikmalaya. Saat ini mengajar di MAN Cipasung Singaparna dan SMK Al-Falah Tanjungjaya.

Selain mengajar, beliau juga rajin menulis. Artikel-artikelnya sering dimuat di surat Kabar Priangan. Pernah menulis buku ANTOLOGI ARTIKEL GURU MASA DEPAN, ANTOLOGI GURU LITERAT.

Menerima piagam penghargaan dan hadiah sebagai Juara 3 Lomba Menulis Artikel

Bu guru yang bersuamikan Bapak Omay Komarudin ini termasuk guru yang berprestasi. Pada tahun 2017 beliau menjadi Juara 1 Guru Madrasah Berprestasi tingkat Kab. Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Tasikmalaya. Berkat kepiawaiannya menulis, ibu guru ini berhasil meraih Juara 3 Lomba Menulis Artikel yang diselenggarakan oleh Kabar Priangan dan Forum Gumeulis. Untuk level Jawa Barat, sukses meraih Juara 3 pada Lomba Presentasi Kesehatan Reproduksi.

Berfoto bersama Asma Nadia, penulis Novel dan Cerpen serta Pendiri Forum Lingkar Pena

Ibu guru yang smart dan mudah akrab ini aktif di berbagai forum dan organisasi, seperti Forum Guru Menulis Tasikmalaya (GUMEULIS), PERGUMAPI (Perkumpulan Guru Madrasah Penulis), FATAYAT NU Cabang Kab. Tasikmalaya, dan DPD PGM (Persatuan Guru Madrasah) Kab. Tasikmalaya.

Pelatihan atau workshop yang pernah diikuti antara lain: Diklat Teacher Writing Camp tahun 2016, Diklat Penulisan Artikel oleh media guru, Diklat pembelajaran berbasis STEM tahun 2018.

Sedang membaca buku berjudul Literasi atau Mati

Beliau berharap semua guru lebih literat dan peka terhadap perubahan-perubahan zaman. Selain itu, para guru harus menjadi terdepan dalam membudayakan kebiasaan membaca dan menulis.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari