Connect with us

KOLOM

Bunga Perhatian Untuk Guru SDN Sukamulya di Hari Guru Nasional

|

BUNGA. Sesuatu yang indah dipandang, harum baunya, dan dalam maknanya. Bunga-bunga yang bermekaran pertanda kehidupan telah dimulai dan sari madu yang teramat manis siap diberikan pada ribuan pengembara ilmu. Pengembara ilmu dari tanah surga, tanah katulistiwa Indonesia. Ya, pengembara. Pengembara yang luar biasa itulah siswa-siswi SDN Sukamulya. sungguh siswa-siswi yang lahir ketika para malaikat tersenyum pada dunia.
Sudah menjadi tradisi, ada saja kejutan yang disuguhkan siswa-siswi SDN Sukamulya pada Hari Guru Nasional. Bentuk perhatian yang unik dan kreatif selalu disuguhkannya. Tahun lalu mereka menghias ruangan guru dengan tulisan “Happy Teacher Day” dan menyuguhkan gerak dan lagu kreatif yang diakhiri dengan formasi membentuk tulisan “Happy Teacher Day”.
Hari ini tanggal 25 November 2017 tanpa disangka siswa-siswi kreatif itu datang pada saat kegiatan peringatan Hari Guru Nasional 2017 Cabang PGRI Bungursari. Di tengah kerumunan orang yang hanyut dalam kemeriahan HGN, mereka membacakan sebuah puisi, memberi para guru bunga-bunga yang cantik, serta memberi kue Tar yang indah. Dengan sekejap semua orang terhipnotis, terkagum dengan ketulusan mereka.
Entah berapa uang jajan yang mereka sisihkan untuk membuat senang guru-gurunya. Entah berapa waktu yang mereka sisihkan untuk mendapatkan ide-ide kreatif. Entah berapa tenaga yang mereka kuras dalam menyiapkan sebuah kado perhatian untuk gurunya. Semoga, semua itu menjadi amal kebaikan yang bunga-bunganya dapat mereka petik kelak, diakhirat.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari