Connect with us

KIPRAH

Bungursari Bersatu Membangun Prestasi

|

BUNGURSARI. seperti biasa setiap tahun pada semester genap, siswa maupun guru selalu dihadapkan dengan berbagai kegiatan lomba-lomba. mulai dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Sastra Nasional (FLS2N), Apresiasi Bahasa dan Sastra Daerah (ABSD), Guru Berprestasi, hingga Kepala Sekolah Berprestasi. Kegiatan lomba-lomba itu tiada lain untuk memberikan motivasi agar lebih baik lagi dalam membangun pendidikan. Menjadikan siswa dan guru yang kompeten, berdaya saing, berkarakter, serta memiliki daya juang yang tinggi.

Berbeda dari yang lain, pembukaan kegiatan lomba-lomba baik siswa maupun guru di Kecamatan Bungursari berlangsung dalam satu kegiatan dengan tema “Bersatu Membangun Prestasi”. Kegiatan pembukaan berlangsung pada hari Selasa (29/1/2018) bertempat di SDN Leuwikidang. Dalam kesempatan itu hadir Plt. Camat Bungursari, kepala UPT Dinas Pendidikan Wilayah Barat (UPT Wilbar), para pengawas UPT Wilbar, ketua PGRI Bungursari, Ketua K3S dan para kepala sekolah, serta guru-guru pembina olahraga, seni, dan PAI Bungursari.

Dalam sambutannya Yayan Kartiyan, S.Pd. Ketua K3S Bungursari mengatakan “Alhamdulillah guru dan Kepala Sekolah di Bungursari bisa bersatu dan bersinergi. Ini adalah modal utama untuk membangun pendidikan yang lebih baik. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita bahu-membahu memajukan pendidikan bersama-sama”.

“Semangat persatuan dan kesatuan harus terus dibina agar Bungursari lebih maju” tutur Ahdiat Siswandi, M.Pd. (Kepala UPT Wilbar) saat membuka kegiatan.
Diakhir acara Iin Indra Gunawan ,M.Pd. (Ketua PGRI Bungursari) dan tiap-tiap koordinator lomba memberikan pengumuman terkait teknis lomba.

Kegiatan lomba-lomba akan berlangsung hingga akhir bulan Februari mendatang.

 

Foto-Foto Kegiatan Pembukaan Festival Lomba Siswa dan Guru Kec. Bungursari 2018

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari