Terhubung dengan KAPOL

KIPRAH

Cetak Kader Pemimpin Cerdas dan Berkualitas, HIMMAN FE Unigal Gelar LDKM 2019

|

Himpunan Mahasiwa Manajemen (HIMMAN), Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis, menyelenggarakan Latihan Dasar Kepempimpin Mahasiswa (LDKM) pada (01/1 1/2019) di gedung Auditorium Unigal.

Ketua HIMMAN Ikhsan Faujan, mengatakan LDKM ini di ikuti 550 peserta mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020. Dan diisi dengan berbagai materi seputar dunia kepemimpinan, Outbound dan games untuk peningkatan kordinasi dan kerjasama, juga pentas seni dan talent sebagai ajang mencari bakat mahasiswa.

Dengan tema “Membentuk jiwa kepemimpinan yang cerdas dan berkualitas”, ikhsan berharap mahasiswa baru yang mengikuti Ldkm ini, di tutut untuk mengembangkan potensi diri.

“Sungguh mengecewakan apabila mahasiswa tidak tertarik pada dunia kepemimpinan, karena kedepan selepas lulus nanti mereka akan menjadi agen of change, pemimpin yang akan membanggakan baik diri sendiri, keluarga, atau orang lain,” ungkap Ikhsan.

Ketua prodi manajemen Dr. Nana Darna, S.E.,M.M., berharap dengan tema yang diusung panitia menjadi mahasiswa cerdas dan berkualitas, peserta mampu memahami wawasan dan skill kepemimpinan.

Nana mengatakan, Ldkm ini hanya diikuti oleh mahasiswa tingkat satu, dengan harapan supaya waktu pembentukannnya panjang, dan banyak kesempatan untuk belajar kepemimpinan selama menjadi mahasiswa.

“Mudahan-mudahan dengan Ldkm ini, mahasiswa memiliki watak dan kompetensi kepeminpinan, juga saya berharap kedepan mahasiswa dapat menghadapi segala kondisi yang akan di hadapi dalam kehidupan di masyarakat, ” Ujar Nana

Sementara itu, Elin Herlina, S.Pd., M.M wakil dekan 1 yang pada kesempatan itu hadir, mewakili dekan fakultas ekonomi DR. Nurdiana Mulyatini, SE., M.M, mengucapkan selamat dan sukses khususnya kepada panitia penyelenggara. Menurutnya bukan perkara mudah menjadi panitia kegiatan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini, menjadi pembelajaran khususnya untuk panitia, dalam hal mengelola even dan organisasi, ” ungkap Elin di sesi sambutannya.

Dikesempatan itu, Elin berpesan kepada peserta LDKM, setelah mengikuti kegiatan tersebut mahasiswa tingkat 1 prodi manajemen, dapat memahami arti kepemimpinan sesungguhnya, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw, yaitu menjadi pemimpin yang sidiq, amanah, tabligh dan patonah.

Maman Nurjaman/Kabar Sekolah

Advertisement

Komentari