Connect with us

KIPRAH

Dalam Bedah Buku AGPAII, Tiga Orang GPAI Mendapat Hadiah Umroh

|

AGPAII sebagaiorganiasi profesi guru-guru agama berkewajiban untuk mengawal profesionalismeanggotanya. Dalam kesempatan pelantikan pengurus DPD AGPAII Kota Tasikmalayadiisi dengan dengan peningkatan wawasan keagamaan melalaui bedah buku.Pelaksanakan bedah buku dihelat pada hari sabtu (15/12/2018), pasca pelantikanpengurus DPD AGPAII Kota Tasikmalaya bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya. Buku yang dibedah merupakan karya Kabid PAIS Kanwil Kemenag ProvinsiJawa Barat, K.H. Dr. Athoillah, M.Ag sekaligus menjadi narasumber utamanya.Buku yang dibedah berjudul”Buku Mawaris”. Ilmu mawaris merupakan ilmu yangsudah banayak ditinggalkan dikalangan umat Islam padah ilmu tersebut merupakanilmu yang sangat penting untuk kemaslahan didunia dan akherat. Oleh karena seyogyanyaGPAI harus mamapu menguasi ilmu tersebut dan dapat menjadi acuan dalampembagian harta waris ditengah masyarakat.

Para peserta bedahbuku diajak langsung parktik bagaimana menghitung pembagaian harta waris yangsesuai dengan syariat Islam. Buku tersebut menjelaskan secara rinci uraianbagaian masing-masing orang berdasarkan al-Quran dan al Hadits. Peserta denganpenuh ketelitian mencoba melakukan penghitungan dengan dipandu oleh narasumber.

Dalam kesempatan tersebut panitia membagikan tigavoucer umrah berupa potongan diskon apabila berniat umroh melalui biro travel sponsor yang ditunjuk. Terpilih tiga orangpeserta yang mendapatkan voucer tersebut, diberikan kepada tiga peserta karenatelah aktif mengikuti kegiatan bedah buku. Mudah-mudahan dengan voucer tersebutmenjadi titik awal ataupun doa, sehingga peserta benar-benar dapat berangkat ketanah suci, demikian harap panitia.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari