Connect with us

KIPRAH

Deandra Harumkan SDN Sukasenang

|

SINGAPARNA,(KS).-Deandra, siswa kelas 3 SDN Sukasenang UPTD Kec. Singaparna Kabupaten Tasikmalaya berhasil menyabet Juara 2 Cabang Tahfidz Quran pada ajang Pentas PAI (Pendidikan Agama Islam) tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang digelar, Jumat-Sabtu, (8-9/3/2019) di komplek SDN Sukasenang Kec. Singaparna.

Prestasi Deandra pada ajang tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah guru Kec. Singaparna, khususnya guru PAI (Pendidikan Agama Islam), pasalnya usianya terbilang relatif masih kecil dibanding peserta cabang Tahfidz Quran lainnya. “Bagi kami, prestasi Deandra sangat luar biasa. Mengingat ia baru duduk di kelas 3, sementara peserta lainnya rata-rata kelas 4 dan 5 SD”, ucap Kepala Sekolah SDN Sukasenang, Hj. Tatit Kaniati, S.Pd, M.M.Pd, kepada wartawan Kabar Sekolah. Selain rasa syukur, Tatit pun berharap Deandra menjadi aset prestasi sekolah untuk tampil lebih baik lagi di lomba berikutnya.

“Anak kami ini adalah salah satu aset prestasi sekolah. Dan prestasi ini pun berkat dukungan semua pihak, baik guru PAI maupun orangtuanya. Oleh karena itu, atas nama pribadi dan kepala sekolah, saya ucapkan terima kasih atas dukungan, dorongan dan bimbingannya. Semoga ke depan Deandra bisa meraih prestasi lebih maksimal lagi”, demikian kata Kepala Sekolah.

Sementara itu guru-guru PAI SDN Sukasenang, Ranita Dewi, Alam Misbahussalam, Gina Lailatul Qodariah, dan Tuti Alawiyah mengaku bersyukur, bangga sekaligus puas atas prestasi anak didiknya. “InsyaAllah ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan agar bisa mewujudkan kesuksesan, baik sukses akademik pun demikian sukses prestasi,” ucap Ranita Dewi mewakili guru PAI SDN Sukasenang UPT Kecamatan Singaparna Kab. Tasikmalaya.

Sementara itu, berdasarkan hasil keseluruhan perlombaan Pentas PAI tingkat Kabupaten Tasikmalaya, UPT Kec. Singaparna meraih prestasi juara umum ketiga. Sedangkan juara umum pertama dan kedua masing-masing diraih UPT Kecamatan Cikalong dan Pancatengah.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari