Terhubung dengan KAPOL

KANAL

Dema IAILM adakan LDKM

|

Suryalaya (18/12/2019). Bertempat di gedung Tarminah Bakti Kampus Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya Tasikmalaya, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAILM Suryalaya menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LKDM). Acara dibuka wakil rekor bidang kemahasiswaan IAILM Suryalaya, Dr. H. Surhowarid, M.Ag. Dalam amanatnya Suhrowardi menyampaikan, melalui LDKM ini saya berharap lahir mahasiswa-mahasiswa IAILM yang “Cegeur Bageur” lahir bathin melalui amaliah riyadhoh. “Mahasiswa juga harus mampu meramaikan kampus melalui aktivitas kemahasiswaan baik dalam lingkup organisasi intra, ekstra, maupun unit-unit kegiatan mahasiswa”, tegasnya.

Menurut keterangan penanggung jawab kegiatan (Sintia Zakiyatul Fitri), kegiatan LKDM diikuti 59 orang peserta yang berasal dari utusan DEMA, SEMA, HMPS, dan UKM-UKM di lingkungan IAILM Suryalaya dan akan berlangsung selama dua hari (18-19/12/2019). Lebih lanjut dia mengharapkan “para aktivis mahasiswa bukan hanya sebagai mahasiswa tetapi mampu tampil sebagai para dai (penyebar) Tarekat Qadiriyah Naqsyabandiayah (TQN) Pondok Pesantren Suryalaya”.  Panitia mengahadirkan beberapa narasumber sesuai bidangnya dengan materi meliputi; Kesuryalayaan, Kepimpimpinan, Keorganisasian, dan bimbingan amaliah terutama aliah TQN Suryalaya”.

Windy Nurafifah (salah seorang peserta LKDM) menuturkan, “saya bersyukur bisa menjadi peserta LDKM ini. Karena banyak ilmu yang akan bisa saya terapakan dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai mahasiswa maupun sebagai warga masyarakat. 

*Al-joe

Advertisement

Komentari