oleh

Dongkrak Skill Tenaga Kerja, Disnaker Ciamis Gelar Pelatihan Kerja

CIAMIS — Setelah sekian lama dijeda, akhirnya pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) non-boarding 2021 resmi dibuka pada Senin (19/04/2021) di Aula UPTD KLK Ciamis.

Dikesempatan itu, dihadiri oleh Kasubag TU UPTD KLK Ciamis, lurah Maleber, Camat Ciamis dan Kepala Disnaker Ciamis, Asep Dedi.

Pelatihan ini dananya bersumber dari APBN pusat (Kemnaker RI) dan diselenggarakan oleh UPTD KLK Ciamis bekerja sama dengan BBPLK Bandung.

Pelatihan dilaksanakan dengan tetap memakai protokol kesehatan dan diselenggarakan selama 29 hari dengan 30 persen teori dan 70 persen praktek.

Puluhan peserta sedang menyimak materi yang disampaikan fasilitator

Peserta difalisitasi ATK, modul kejuruan dan perlengkapan kejuruan. Tak hanya itu, sebelum praktek dimulai peserta juga dibekali berbagai ilmu pengetahuan, seperti kepemimpinan, kelembagaan dan motivasi kerja, mental dan disiplin, kemudian tentang wirausaha.

Kepala Disnaker Ciamis, Asep Dedi mengatakan UPTD KLK Ciamis sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan, diantaranya berada di Majalengka dan Tasikmalaya.

“Setelah pelatihan selesai, peserta diharapkan bisa bekerja disana, ” Ungkap Dedi

“Peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan dengan serius sehingga dapat kompeten dalam bekerja diperusahaan, maupun membuka usaha sendiri”. Tambah Asep Dedi

(yunindash)

Komentar

News Feed