oleh

Dosen Unigal Latih Warga Terdampak Covid-19 Berwirausaha

COVID-19 berdampak berat bagi seluruh lapisan masyarakat, kondisi tersebut tidak hanya berimbas pada krisis kesehatan saja, akan tetapi memberikan dampak buruk bagi sektor perekonomian di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali di Tasikmalaya.

Melihat kondisi itu, Risna Kartika, S.E., M.M, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis terpanggil hatinya untuk memperbaiki keadaan tersebut. Hal itu direalisasikan dengan menyelenggarakan pelatihan kewirausahan pada Sabtu, 23 Januari 2021 di RT 02 RW 07  Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan itu, disampaikan terkait dengan bagaimana memperoleh ide usaha, perencanaan usaha, pelaksanaan, desain produk sampai dengan pemasaran digital.

Risna Kartika mengatakan, pelatihan ini merupakan program pengabdian masyarakat Universitas Galuh, “Banyak masyarakat terdampak pandemi COVID-19, karena menurunnya pendapatan, bahkan sampai dengan hilangnya pekerjaan. Maka dari itu diperlukan adanya solusi, salah satunya dengan memberikan informasi terkait pelatihan kewirausahaan, untuk menemukan peluang pada masa new normal era ini,” ungkap Risna Kartika.

Dikesempatan yang sama, Risna menyatakan  dengan pelatihan ini masyarakat diharapkan semakin memahami, bahwa dengan berwirausaha dapat meningkatkatkan pendapatan dan menumbuhkan perekonomian.

(Maman Nurjaman)

Komentar

News Feed