oleh

Forum Gumeulis Gelar Kegiatan Ngawangkong

Forum Guru Menulis (Gumeulis). Sebuah forum yang fokus pada pergerakan membangun kultur literasi dikalangan guru. Sejak tahun 2015 eksis menggelorakan literasi dengan menggelar workshop, seminar, bimbingan menulis, serta membuka ruang-ruang menulis dengan bekerjasama dengan berbagai media baik cetak maupun online.

Hingga saat ini Forum Gumeulis sudah banyak melahirkan guru-guru hebat yang mampu menulis baik menulis artikel di media massa, menulis buku, maupun membuat konten-konten kreatif lainnya. Tak hanya itu, forum gumeulis sendiri memiliki ruang yang dikelola secara mandiri, diantaranya Jurnal Inskripsi dan media online kabarsekolah.id.

Kabar sekolah merupakan ruang bagi guru untuk mengeksplore kegiatan-kegiatan baik di sekolah maupun luar sekolah. Kabar sekolah memberi ruang khusus bagi guru & siswa untuk menulis. Hal ini dimaksudkan agar budaya literasi digital guru dan siswa terbangun. Serta kreatifitas guru dan siswa meningkat.

Sejak pandemi aktivitas di kanal kabar sekolah sempat surut. Bukan karena forum gumeulis mati suri melainkan setiap anggota sibuk dengan jalan kreatifnya masing-masing.

Untuk mengoptimalkan kembali kabar sekolah, forum gumeulis mengadakan kegiatan “Ngawangkong”. Kegiatan digelar tadi pagi, sabtu (1/8/2021). Kegiatan ngawangkong mengangkat tema “Optimalisasi Ruang Digital Forum Guru Menulis”. Kegiatan yang digelar secara daring itu melahirkan ide-ide kreatif untuk program kegiatan forum gumeulis berikutnya. Kegiatan Ngawangkong juga akan menjadi salah satu kegiatan rutin dengan tema dan topik-topik yang hangat untuk diperbincangkan. Begitupun pemanfaatan kabar sekolah menjadi prioritas program agar benar-benar kaya konten dan banyak manfaat bagi pendidikan.

 

Komentar

News Feed