oleh

Gandeng Militer, SMKN 2 Ciamis Gelar Pendidikan Karakter Seusai PKL

CIAMIS – Sebanyak 500 siswa SMKN 2 Ciamis, pasca mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 6 bulan, dibekali materi pelatihan karakter oleh pihak sekolah, bekerjasama dengan Kodim 0613 Ciamis selama 2 hari, tertanggal 24-25 September 2019 bertempat di halaman sekolah.

Drs. Asep Agus, MM selaku Kepala Sekolah mengatakan, bahwa Kegiatan ini nemiliki tujuan untuk mengembalikan karakter kedisiplinan para siswa, selepas mengikuti Praktek Kerja Lapangan.

Agus menegaskan bahwa karakter anak pasca PKL ketika kembali ke sekolah pasti berbeda. Dirinya meyakini kalau karakter di lingkungan industri pasti bagus namun di luar lingkungan industri pasti berbeda.

“Makanya kami lakukan pelatihan karakter ini, supaya karakter anak dari lingkungan industri bisa beradaptasi lagi dengan lingkungan sekolah, juga kami berharap jiwa juang untuk belajarnya tumbuh lagi, untuk merealisasikan itu kami meminta bantuan Militer” Ungkap Agus

Tidak hanya militer, pihak sekolah juga mengundang motivator sebagai upaya meningkatkan semangat juangnya dan untuk menggapai prestasi.

“Intinya dengan diadakannya kegiatan ini dapat berdampak positif bagi siswa, saat ini SMKN 2 Ciamis mempunyai target untuk meningkatkan ujian nasional, tentunya siswa harus semangat belajar, apabila karakter siswa sudah bagus, mudah-mudahan nilai ujiannya pun bagus,” tandas Agus.

Komentari

News Feed