Connect with us

KOMUNITAS

GPAI Kota Tasik, Ikuti Bimtek Kurtilas

|

Selama enam hari Guru PAI Kota Tasikmalaya mengikuti bimbingan teknis kurikulum 2013. Bimtek Kurtilas diselenggarakan Oleh LPMP Jawa Barat dari tanggal 29 Mei sampai 3 Juni 2017. Kegiatan bimtek dipusatkan di induk klaster 03 SDN 2 Pengadilan Kec. Tawang. Peserta dari Gpai tesebar di beberapa TPK diantaranya TPK SDN 2 Pengadilan, TPK SDN Awipari, TPK SDN Mangkubumi, TPK SDN Urug dan TPK SD Yayasan Islam.

Bimtek PAI kali ini sedikitberbeda, biasanya gpai mengikuti bimtek yang dilaksanakan oleh kemenag dan khusus Gpai, kali ini kegiatan dilaksanakan oleh LPMP dan disatukan pelaksanaanya dengan guru kelas. Para peserta terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan. “Meskipun dalam keadaan puasa kami tetap semangat mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan oleh panitia.  Demikian ungkap, Drs. Ojo salah satu peserta perwakilan Gpai.

Peserta kegiatan merupakan para guru sekolah sasaran yang akan menerapkan kurikulum 2013 saat tahun ajaran baru nanti. Ada beberapa perubahan  dari revisi kurikulum 2013 saat ini . Diantara perubahan tersebut  adalah regulasi terkait dengan SKL, SI, Standar proses, standar penilaian, dan KI-KD. Selain itu adanya penguatan pendidikan karakter (PPK) dalam proses pembelajaran, adanya unsur HOTS (Higher Order Thinking Skills) dalam proses penilaian serta pembelajaran berorientasi pada pembelajaran abad 21 yaitu Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation. Demikian penjalasan salah satu intruktur dari unsur PAI, Gofar, S.Ag.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari