Terhubung dengan KAPOL

KIPRAH

GPAI SD Kota Tasikmalaya Non PNS Terima Bantuan

|

“Walapun tidak seberapa nilaianya, mudah-mudahan berkah dan bermanfaat” kata Caswita. Pesan tersebut disampaikannya sebagai ketua KKG PAI Kota Tasikmalaya, saat memberikan bantuan uang tunai kepada guru PAI Non PNS non Sertifikasi. Pembagian bantuan tersebut diserahkan melalui ketua KKG PAI Kecamatan di SDN Pengadilan pada selasa 12 Mei 2020.

Bantuan tersebut rutin diberikan oleh KKG PAI Kota Tasikmalaya kepada guru PAI Non PNS yang belum menerima tunjangan TPG. Kali ini sebanyak 200 orang GPAI penerima bantuan, yang tersebar di 10 kecamatan bertugas ditingkat sekolah dasar negeri dan swasta. Dana tersebut bersumber dari zakat, infaq dan shodakoh TPG guru PAI yang terkumpul melalaui UPZ kemenag Kota Tasikmalaya.

Ditengah masa prihatin saat pandemik Covid-19 diharapkan dapat membantu para guru PAI Non PNS. Bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas, soliditas, empati, rasa kebersamaan diantara sesama guru PAI yang berjuang dilingkungan sekolah dasar Kota Tasikmalaya. Melalui bantuan tersebut diharapkan terjalin silaturhami komunikasi antara GPAI PNS dan Non PNS. Sehingga akan terbangun saling berbagai pengalaman dan pengetahuan antara guru junior dengan guru senior. Selanjutnya, Caswita sebagai Ketua KKG PAI menghaturkan banyak terima kasih kepada guru yang telah menerima TPG yang bersedia menyalurkan zakat, infak dan shadqohnya melalui UPZ Kemenag dan berterima kasih kepada pengurus UPZ yang telah mempercayakan penyaluran bantuan tersebut kepada KKG PAI.

Advertisement

Komentari