oleh

Guru Prakarya SMP Negeri 2 Parigi Belajar Teknik Pewarnaan Ikat Celup Shibori

KABARSEKOLAH.ID – Guru prakarya SMP Negeri 2 Parigi belajar teknik pewarnaan ikat celup shibori bersama siswa dan guru SMK Bakti Karya Parigi, Senin 8 November 2021.

Rencananya, setelah bisa membuat sendiri, guru-guru muda ini akan mengajarkan siswa di SMP tempat mereka mengajar untuk membuat pakaian berbahan shibori.

“Harapannya, sejak di bangku SMP, siswa sudah diperkenalkan tentang pemenuhan sandang secara mandiri. Semoga langkah ini membuat manusia Indonesia mandiri atas sandang selain pangan dan papan”, kata Athif Roihan Natsir Kepala SMK Bakti Karya Parigi.

Kegitana tersebut digelar di SMK Bakti Karya Parigi pada kelas ekologi. Kegiatan belajar mengajar (KBM) SMK Bakti Karya Parigi menerapkan model pembelajaran terpadu. Terdapat tiga kelas pada model pembelajaran terpadu yang diterapkan. Pertama kelas humaniora, kedua kelas ekologi, ketiga kelas multimedia. Praktik pembelajaran terpadu memungkinkan SMK Bakti Karya Parigi dapat berkolaborasi dengan banyak pihak yang dianggap dapat memaksimalkan KBM.

“Kolaborasi SMP Negeri 2 Parigi dengan SMK Bakti Karya Parigi tidak hanya akan dilakukan kali ini saja. Dalam banyak hal, kolaborasi kedepan akan lebih intens. MoU dengan Kepala SMP Negeri 2 Parigi sedang kami susun. Secara verbal, komunikasi sudah kami bangun”. Pungkas Athif.

Komentar

News Feed