Terhubung dengan KAPOL

KIPRAH

H. Aslim : FASI Sarana Efektif Pembentukan Akhlaqul Karimah

|

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H.Aslim SH terus mendorong akan pentingnya penanaman akhlaqul karimah sejak dini. Hal tersebut merupakan fakor yang sangat penting bagi perkembangan anak. Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) menjadi salah satu cara yang dinilai sangat efektif bagi pembentukan akhlaqul karimah pada anak. Pesan tersebut disampaikan ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH, yang juga sebagai dewan penasehat DPD BKPRMI, saat memberikan sambutan pada pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia FASI XI, di kompleks Pondok Pesantren Nurul Iman Sirnagalih Indihiang.

FASI XI Tingkat Kota Tasikmalaya memiliki nilai yang sangat positif bagi Santri, diantaranya menjadi motivasi dalam belajar, motivasi untuk meraih prestasi dan yang tidak kalah pentingnya meberi motivasi santri untuk memiliki akhlaqul karimah. Selain itu dengan kegiatan FASI ini akan menghidupkan syiar agama Islam. DPRD akan senantiasa memberi dukungan supaya Kota Tasikmalaya senantiasa menjadi juara umum di Tingkat Provinsi Jawa Barat. Lanjut Aslim.

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Festival Anak Sholeh Indonesia ke XI tingkat Kota Tasikmalaya, dengan tetap memperhatikan standar potokoler kesehatan untuk pencegahan covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Juli 2020. Adapun tempat pelaksanaan kegiatanya di komplek Pondok Pesantren Nurul Iman Sirnagalih Indihiang, MI Darul Ulum dan SMK Bina Bhakti PUI Kec. Cipedes. Kegiatan dibuka oleh Drs.H.Nasihin Kabag Kesra Pemkot Tasikmalaya, mewakili wali kota Tasikmalaya. Kegiatan diikuti oleh peserta didik dari jenjang TKA-TPA-TQA se Kota Tasikmalaya. Peserta terbaik yang menjadi juara akan mengikuti lomba di tingkat provinsi.

Sementara itu ketua DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya Ustadz Nuki Anwar Sidik SH.I, menjelaskan bahwa kegatan ini merupakan persiapan untuk FASI tingkat provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Bandung Pada tanggal 8-9 Agustus 2020 mendatang. Mudah-mudahan ditingkat Provinsi Kota Tasikmalaya kembali meraih banyak prestasi, sehingga menjadi juara umum untuk ke lima kaliya. mohon doa dan dukungannya kepada seluruh umat Islam Kota Tasikmalaya agar semuanya dapat terwujud”.  Jelas Nuki.

Advertisement

Komentari