Connect with us

KOLOM

Halal Bihalal Warga Pendidikan Bungursari

|

BUNGURSARI. Masih dalam suasana lebaran, warga pendidikan di setiap kecamatan pun mengadakan acara Halal Bihalal. Tujuannya tiada lain selain untuk menjaga silaturahmi juga saling bermaaf-maafan diantara mereka. Dalam rangka hal tersebut PGRI Kecamatan Bungursari mengadakan acara rutin tahunan pada setiap habis Idul Fitri yaitu acara Halal Bihalal. Acara tersebut diselenggarakan di SDN Sukamulya pada hari Selasa (18/07) dari mulai pukul 09.00-12.00 WIB dengan mengusung tema “Mengembalikan Kesucian Diri, Meningkatkan Solidaritas dan Rasa Kekeluargaan Demi Ketercapaian Tujuan Organisasi”. Seluruh warga pendidikan yang berada di wilayah kecamatan Bungursari mengikuti kegiatan Halal Bihalal serentak mengenakan pakaian seragam PGRI dengan penuh sukacita.

Acara Halal Bihalal tersebut juga dihadiri oleh Kepala UPT Wilayah Barat, Camat Bungursari, perwakilan Kapolsek Bungursari serta Danramil juga tamu undangan lainnya termasuk Ketua PGRI Kota Tasikmalaya. Masing-masing memberikan sambutan yang positif dan mengungkapkan kebahagiannya karena  bisa bersilaturahmi dengan seluruh warga pendidikan di lingkungan Bungursari masih dalam moment lebaran. Bapak Bangbang selaku Ketua PGRI Kota Tasikmalaya mengungkapkan bahwa TNI, POLRI dan Guru adalah harga mati untuk NKRI dan selaku guru kita harus senantiasa bekerja ikhlas dan cerdas dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

Acara juga diisi dengan persembahan lagu-lagu religi oleh paduan suara dari perwakilan guru Kecamatan Bungursari. Mereka membawakan lagu yang berjudul Alhamdulillah (Opick),Tuhan, Sajadah Panjang dan Lailatul Qodar (Bimbo) dengan penuh penghayatan.

Untuk acara tausyiah pada awalnya akan diisi oleh Bapak Dr. H. Dadang Yudhistira,S.H., MPd., namun karena beliau sedang sakit maka tausyiah diberikan oleh Bapak Ustadz Aceng Sukirman, S.Pd, S.Pd.I. Dalam ceramah yang singkat dan padat tersebut, ustadz yang juga seorang pendidik di SDN Sukamulya itu mengungkapkan bahwa tujuan dari puasa seperti tercantum dalam Q.S Al-Baqarah : 183 untuk membentuk pribadi yang bertaqwa. Selanjutnya Ustadz Aceng juga menjelaskan bahwa essensi dari berpuasa itu ada 4 macam diantaranya : membentuk pribadi yang selalu bersyukur, melatih kedisiplinan, menumbuhkan rasa belas kasihan serta mengajarkan untuk selalu hidup hemat. Ustadz Aceng mengharapkan selaku pendidik essensi puasa itu harus tertanam dan menjadi karakter untuk setiap pendidik terutama dalam melaksanakan tugasnya sebagai insan pendidikan dalam mencetak generasi yang unggul dan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.

Acara Halal Bihalal Keluarga Besar PGRI Kecamatan Bungurari Kota Tasikmalaya itu setelah ditutup dengan do’a dilanjutkan dengan musofahah dengan semua yang hadir. Diharapakan kegiatan rutin tahunan PGRI itu menambah kebersamaan dan memperkuat ikatan kekeluargaan terutama antar warga pendidikan dan elemen masyarakat terutama di Kecamatan Bungursari.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari