oleh

Hari Perempuan Sedunia

Assalamu’alaikum wr wb

Wahai saudariku sekalian..
Selamat Hari Perempuan.Di hari yang indah ini kita semua bagai mendapat anugerah istimewa.Hari yang spesial untuk kaum hawa.

Wahai saudariku sekalian
Perempuan tampil dengan sempurna apabila ia beriman dan bertaqwa. Kecantikan lahiriah tidak menjamin kemuliaanya
Sesungguhnya yang paling mulia diantara kalian yaitu yang bertaqwa ( Al Hadits ).

Wahai saudariku sekalian
Ada beberapa perempuan yang namanya harum di nusantara. Tersebutlah RA Kartini, Dewi Sartika, dan Cut Nyak Dhien.Kisah perjuangannya mampu membakar semangat kita, perempuan Indonesia.
Siapa yang tidak kenal dengan sosok RA Kartini yang tlah memperjuangkan perempuan Indonesia untuk bisa mendapatkan pendidikan pendidikan yang lebih baik. Kumpulan surat- suratnya ” Habis Gelap Terbitlah Terang”.
menjadi inspirasi bagi kemajuan perempuan Indonesia.

Wahai saudariku sekalian
Bila kita menengok ke belakang, peranan perempuan sejak dulu sudah diperhitungkan. Kehebatan perempuan- perempuan dicatat dalam sejarah Islam. Kitapun terkesan dengan segala kehebatannya. Sebut saja isteri- isteri Rosululloh yakni Siti Khodijah dan Siti Aisyah. Siti Khodijah terkenal kehebatannya dalam berniaga, seorang saudagar yang sangat hebat peranannya dalam memajuan syi’ar Islam. Demikian pla dengan Siti Aisyah yang terkenal kehebatannya di bidang politik.

Wahai saudariku sekalian
Kini giliran kita yang tampil berkiprah untuk kemaslahatan umat.Peran apapun yang kita jalani, posisi apapun yang duduki marilah kita jalani dengan sungguh- sungguh dan ikhlas.
Insya Alloh akan sukses.

Selamat berjuang…!!

EN, 2019

Komentari

News Feed