HMI Pangandaran Lantik Pengurus Pendapa di Alun-alun Pangbagea

KANAL0 views

KABARSEKOLAH.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pangandaran, Cabang Ciamis, melantik Pengurus Komunitas Pendapa Pangandaran Periode 2022-2023 di Alun-alun Pangbagea Kabupaten Pangandaran pada Minggu, 13 Maret 2022.

Menurut Ketua Umum HMI Komisariat Pangandaran, Dedi Supriatna, mengutip Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Pendapa (dibaca Pen-da-pa) adalah rumah bagian muka atau balai (ruang) besar tempat berapat dan sebagainya. Pendapa ini nantinya akan menjadi episentrum pelajar di Pangandaran, terutama dalam hal literasi dan diseminasi (memproduksi pengetahuan).

Dedi memimpin langsung prosesi pelantikan tersebut. Sebelum para pelajar itu disumpah, terlebih dahulu Dedi menanyakan kesiapan dan kesanggupan mereka untuk menjadi pengurus komunitas tersebut.

“Apakah saudara siap menjadi Pengurus Komunitas Pendapa Pangandaran Periode 2022-2023?” kata Dedi, kemudian dijawab tegas oleh para pelajar itu.

Pengurus Pendapa yang dilantik berasal dari tiga sekolah berbeda. Tiga sekolah tersebut adalah SMK Bakti Karya Parigi, SMA Negeri 1 Parigi dan SMK Negeri 1 Cijulang.

Pada sesi akhir, Dedi menyampaikan bahwa, Pendapa digagas dan resmikan oleh HMI Komisariat Pangandaran dengan tujuan: menjadi episentrum pelajar di Pangandaran terutama dalam hal literasi dan diseminasi.

Pada bagian lain, ketua Pendapa yang baru saja dilantik, Nadia Lutfi Magfiroh berharap agar ia bersama pengurus Pendapa yang lainnya dapat menjalankan amanah sebagaimana mestinya. Nadia juga menyampaikan ucapan terima kasih karena telah dipercaya untuk memimpin Pendapa.

 

 

 

Komentar