Connect with us

KIPRAH

Neni Nurachman, Guru SMA Inspiratif dan Berprestasi dari Kabupaten Tasikmalaya

|

Nama lengkapnya Ibu Neni Nurachman. Istri dari Bapak Dadang Safarudin (Kepala SMA Muhammadiyah Rawa Linggawangi Leuwisari Kab. Tasikmalaya) ini tinggal di Kampung Rawa Kalieung Desa Linggawangi Kec. Leuwisari Kab. Tasimmalaya. Mengajar Fisika di beberapa sekolah, seperti di SMAN 1 Singaparna, SMA Muhammadiyah Rawa, SMA Pesantren Cintawana, SMP Plus Qurrota Ayun Rawa.

Pada tahun 2017 beliau pernah menjalani pelatihan guru di Australia. Aktif menulis di surat kabar. Tulisan-tulisannya pernah dimuat di Kabar Priangan, Majalah Guneman, Majalah Atikan, Kompasiana dan Menara61.

Pegiat literasi di Forum Guru Menulis ini telah menelorkan beberapa karya buku seperti buku Antologi ‘Bukan Guru Biasa’, Novel traveling yang berjudul ’21 Senja di Tanah Koala’, 20 Dongeng Negeri Peri (Pembentuk Budi Pekerti). Buku karya beliau yang berjudul Nyanyian Sarbeni menjadi buku yang sangat digemari oleh usia anak anak dan remaja.

Pembawaannya kalem, smart, enak diajak ngobrol, sangat dekat dengan para muridnya, tawadu dan mudah untuk diajak berbagi dalam bidang fisika dan literasi.

Bu Neni bersama teman guru lainnya sedang berfoto di Australia

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung