Connect with us

KIPRAH

Igora Gelar Liga Ramadan 2017

|

TASIKMALAYA. Senin (5/6/2017) sore di SMKN 2 Kota Tasikmalaya telah digelar kompetisi sepak bola Liga Ramadhan 2017. Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kota Tasikmalaya sebagai penyelenggara kegiatan konsisten memasyarakatkan olahraga. “Kompetisi ini bukan sekedar pertandingan.

Namun, lebih dari itu liga ramadhan merupakan ajang silaturahmi insan sepak bola Kota Tasikmalaya, ajang pengembangan sepak bola yang kini mulai terkikis, juga sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa puasa bukanlah waktu untuk bermalas-malasan melainkan waktu untuk memperbanyak aktivitas kebaikan guna mendapat pahala yang berlipat” ungkap Deni Nurhidayat, M.Pd. usai membuka kegiatan.

Pertandingan ini diikuti oleh 7 tim, yaitu : IGORA, Remako Mangkubumi, Askot PSSI, Pemkot Tasikmalaya, GOTAS, Polresta, PGM Depag. Pertandingan pembuka antara Askot PSSI melawan REMAKO Mangkubumi berlangsung sangat seru. Para pemain diatas 30 tahunan ini berjibaku selama 2 x 35 menit tanpa mengenal lelah. Puasa tidak membuat mereka menurunkan tempo permainan. Diusia yang sudah tidak muda lagi mereka masih menampilkan performa terbaiknya.

Pemain bernomor punggung 11 (Jajang) mencetak GOL pembuka sehingga membawa Askot PSSI unggul 1-0. Gol kedua pun terjadi pada menit ke 15 sehingga menggenapkan kemenangan Askot PSSI 2-0 hingga istirahat.

Dibabak kedua REMAKO tampil lebih impresif, hingga mampu mengejar ketertinggalan. Pada menit ke 25 Remako menyamakan  skor menjadi 3-3. Rupanya strategi yang diterapkan Remako dibabak ke-2 ini sangat efektif hingga membalikan kedudukan menjadi 3-5 hingga usai pertandingan

Pertandingan pembuka liga Ramadhan yang cukup mengejutkan. Atmosfir kompetisi terasa menggebu meskipun sedang berpuasa. Liga Ramadhan 2017 akan berlangsung hingga 2 pekan ke depan.