Connect with us

KIPRAH

IGORA Kota Tasikmalaya Sambut HAORNAS 2019 Dengan Mengadakan PPOP

|

TASIKMALAYA. Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kota Tasikmalaya sukses menggelar kegiatan Pelatihan Pembina Olahraga Pelajar se-Kota Tasikmalaya (PPOP). Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama IGORA dengan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, dan Kantor Cabang Dinas (KCD) XII. juga atas arahan dari Wali Kota Tasikmalaya dan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya selaku Dewan penasihat IGORA.

Kegiatan berlangsung selama empat hari, dari hari Rabu (4/9) sampai hari sabtu (7/9). Kegiatan tersebut diikuti oleh guru-guru olahraga dari SD/MI, SMP/MTs,, dan SMA/SMK/MA. Kegiatan yang dibuka oleh H. Nana Sudjana (Plh. Kepala Disdik Kota Tasikmalaya) tersebut adalah sebuah kegiatan untuk menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang jatuh pada tanggal 9 September. Perwakilan dari Kemenag dan KCD XII juga turut mengahdiri pembukaan kegiatan PPOP. Tema yang diusung adalah “Melalui Semangat Peringatan HAORNAS Kita Bangun Pembina Olahraga Pelajar yang Kompeten dan Profesional”.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan materi ilmu keolahragaan yang disampaikan oleh DR. Gumilar Mulya, M.Pd. dan Nanang Kusnadi, M.Pd. (Dosen PJKR UNSIL). Pada hari kedua diawali dengan senam bersama yang dipimpin oleh pengurus IGORA Hj. Ida Farida, S.Pd.  & Dedeh Sadimah, M.Pd. kemudian kegiatan berlanjut dengan materi bola basket yang disampaikan oleh Heryanto, S.Pd. dan Coach Aris Suarna, S.Pd. Pada hari ketiga dan keempat dilangsungkan pertandingan bola basket antar peserta sebagai bagian dari praktek peraturan, tehnik fundamental, manajemen pertandingan, mengisi scoring sheet, dll. Kegiatan PPOP diakhiri dengan pembagian hadiah dan doorprise.

Senam Pagi Mengawali Kegiatan PPOP
Pembagian Doorprize

Dody Jaenudin, S.Pd. (Ketua IGORA Kota Tasikmalaya) berharap “Setelah kegiatan PPOP ini, saya harap guru olahraga memiliki bekal untuk membina ekskul olahraga di sekolahnya masing-maing agar dapat memberikan sumbangsihnya dalam memajukan olahraga di Kota Tasikmalaya. Juga dapat merealisasikan amanat dari KEMENPORA yang dituangkan dalam tagline HAORNAS 2019 yaitu “Ayo Olahraga Dimana Kapan Saja.”

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari