Connect with us

KOMUNITAS

IGORA Kota Tasikmalaya Sukses Gelar Trail Run Adventure

|

Kawalu. Sabtu 8/12/18 Igora Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan padepokan kampung 9 menggelar kegiatan bertajuk Trail Run Adventure (TRA). Kegiatan dibuka langsung oleh Sekda Kota Tasikmalaya H. Ivan Dicksan. Dalam sambutannya Ivan menegaskan bahwa kegiatan ini sangat bagus, selain untuk mempersatukan guru-guru khususnya guru olahraga, kegiatan ini juga sebagai salahsatu bagian memperkenalkan destinasi wisata di Urug-Kawalu.

Kegiatan TRA ini diikuti oleh kurang lebih 500 orang yang terdiri dari 300 peserta dan 200 panitia dan tamu undangan. Peserta terdiri dari guru olahraga, guru kelas, dan kepala sekolah, baik yang ada di tingkat SD, MI, SMP, Mts, SMA, SMK, maupun MA

Kegiayan dalam TRA ini yaitu  “Ngaprak Leuweung” atau penjelajahan dengan medan ekstrim di hutan Urug sejauh 4 km. Dilanjutkan dengan “Botram” atau makan-makan. Disela-sela hiburan ada Doorprise dan pembagian hadiah bagi para juara. Juara tercepat TRA diraih oleh Yuyun SDN 2 TUGU Kec. Mangkubumi dan Toteng SDN Cilamajang Kec. Mangkubumi dengan waktu tempuh 31 menit. Sedangkan Juara Pavorite dengan jumlah peserta terbanyak diraih oleh IGORA Kec. Tawang dengan jumlah peserta sebanyak 48 orang.

Kegiatan TRA ini merupakan barometer kebugaran guru-guru di Kota Tasikmalaya. Kegiatan TRA juga akan menjadi agenda tahunan IGORA Kota Tasikmalaya. Kegiatan TRA kemarin prioritas utamanya adalah guru olahraga. Untuk event TRA selanjutnya diharapkan pesertanya lebih besar yaitu semua guru di Kota Tasikmalaya, juga ada yang mensponsori, karena TRA kemarin semata-mata hanya mengandalkan  pendaftaran dari peserta saja.

 

 

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari