oleh

Juara 1, 2, dan 3, Kado Akhir Tahun 2019 Buat SMPN 19 Kota Tasikmalaya

Di Bulan Desember menjelang akhir tahun 2019, SMPN 19 Kota Tasikmalaya, mendapatkan kado akhir tahun yang dipersembahkan oleh guru dan peserta didiknya. Betapa tidak, pada pertengahan Desember 2019, salah seorang guru agamanya, yaitu Ilam Maolani, berhasil menjadi Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Penulisan Desain Pembelajaran dan Video Pembelajaran Inspiratif, yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Kemenag dan Asosiasi Guru Agama Islam Indonesia (AGPAII) Pusat. Ilam sukses mengalahkan 193 guru agama se-Indonesia dalam ajang lomba bergengsi tersebut.

Disamping prestasi gurunya, prestasi peserta didiknya pun tak kalah hebat. Pada tanggal 18-22 Desember 2019, Qeisya Yuri P (Kelas VIIC), meraih Juara 2 Solospel Putra SMP di Kejurnas Silat Perisai Diri Antarpelajar V 2019 di GOR Sritex Arena Surakarta.

Lalu tanggal 28 Desember 2019, dua peserta didiknya yang bernama Andri (Kelas IXA) dan Fahrezy (Kelas VIIC) berhasil menjadi Juara 1 dan 3 pada Lomba Perisai Diri Walikota Cup di Gedung Olah Raga Susi Susanti Komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya.

Kepala SMPN 19 Kota Tasikmalaya, Tarlin, S.Pd, mengaku gembira, senang dan bersyukur atas pencapaian prestasi guru dan peserta didiknya. Prestasi ini adalah buah hasil kerja keras dan kerja ikhlas dari semua stakeholders SMPN 19 Tasikmalaya.

“Saya berharap untuk tahun berikutnya, 2020, prestasi ini dapat dipertahankan dan diperbanyak lagi prestasi lainnya. Saya yakin meski SMPN 19 Tasikmalaya letak sekolahnya di pinggiran Kota Tasikmalaya, tapi Insyaallah dalam hal prestasi kita tidak kalah bersaing dengan SMP-SMP lainnya yang berada di tengah kota. Sebab potensi-potensi guru dan peserta didik di sekolah ini dapat dikembangkan dengan baik”, ujar Kepsek yang baru dua tahun setengah menjabat di SMPN 19 ini.

Ilam, Qeisya, Andri, dan Fahrezy, yang diwawancarai lewat WA oleh jurnalis kabar sekolah, kompak menyatakan bahwa prestasi yang diraihnya dipersembahkan untuk keluarga besar SMPN 19 Kota Tasikmalaya menjelang akhir tahun 2019. “Kami mengucapkan terimakasih atas doa dan support orangtua, guru, dan pelatih. Semoga ke depannya prestasi kami dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Ini adalah kado terindah kami buat SMPN 19 Kota Tasikmalaya menjelang akhir tahun 2019,” demikian kata Andri (Juara 1), Qeisya (Juara 2), dan Fahrezy (Juara 3) Perisai Diri Walikota Cup, yang diamini oleh Ilam Maolani.

Komentari

News Feed