Connect with us

KOLOM

Juara Karate Dunia yang ingin menjadi  Polwan

|

 Indonesia boleh berbangga,pasalnya serorang siswi yang berasal dari SMP N 1 Sidoharjo berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di kancah Internasional. Adalah siswa remaja manis yang bernama Laila Nurul Humairoh yang sejak kelas 2 SD sudah menyukai olahraga karate. Dengan karate pula dia bisa membawa bukan hanya dirinya tapi sekolah tempatnya menimba ilmu dan tentu saja kota bahkan Negaranya.

Ela panggilan akrabnya mengaku menyukai karate Berawal dari melihat kakaknya  latihan karate, akhirnya dia pun ikut latihan. Melihat kemampuannya dalam berkarate, pelatih menyarankan dia mengiikuti Training Center/pemusatan latihan. Sejak latihan bakat Ela sudah terlihat menonjol disbanding rekan-rekannya. Capaian perolehan sabuk Ela diatas rata-rata. Dari sabuk putih dia langsung dapat sabuk hijau, lalu biru kyu IV dan seterusnya.

Pada tahun 2011  prestasi yang pertama berhasil Ela torehkanadalah  pada Kejurda Inkai di Jepara tahun 2011 saat itu dia baru meraih juara 3 nomor kumite.Setelah ajang tersebut, Ela mengikuti banyak sekali pertandingan karate, baik yang di selenggarakan Dinas Pendidikan maupun ajang kejuaraan terbuka. Banyak prestasi yang Ela  raih dari event event tersebut, baik medali perunggu, perak hingga emas.Bahkan saking banyaknya Ela mengaku tidak hafal dengan rincian perolehan medali yang telah diperolehnya. Yang jelas jumlah medali yang berhasil dia kumpulkan sekitar 80 medali dan itu pun belum termasuk trophy kejuaraan baik dari lomba tingkat regional, nasional maupun tingkat internasional.

Pada saat duduk di kelas 6, tepatnya tahun 2014, Ela mengikuti O2SN, dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional, hingga lolos ke tingkat internasional yaitu ajang  turnamen 5th Basel Open Masters, di Swiss. Di Swiss Ela meraih  dua Medali Emas pada nomor kata dan kumite.

Di tahun 2017 ini, Ela juara Nasional di ajang O2SN SMP di Medan, dan mengantarkannya mengikuti Coupe Internationale De Kayl di Luxemburg. Pada ajang ini dia berhasil  mendapatkan Juara 1 nomor kumite dan juara 2 di nomor kata, serta mendapatkan gelar “Best Fighter Female”.  Sungguh pencapaian luar biasa untuk remaja yang dilahirkan 14 tahun silam ini.

 

Putri Bapak Iwan Setiawan ini bercita-cita menjadi Polwan, “Semoga saya dapat dan mampu mewujudkan mimpi saya tersebut. Aamiin” harapnya. Presatsi Ela patut dicontoh oleh semua remaja maupun anak-anak Indonesia. Bagaimana perjuangannya telah berhasil mengangkat nama Indonesia khususnya di ajang internasional. Masa remaja yang biasa mereka habiskan untuk mencari jati diri telah berhasil Ela isi dengan kegiatan positif selain menyalurkan hobinya, Ela juga memberikan sesuatu yang bisa dibanggakan untuk semua.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung