Connect with us

KIPRAH

KAMMI Ciamis Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

|

CIAMIS – Momentum pilkada serentak yang digelar di berbagai provinsi dan kota kabupaten menjadi hajatan masyarakat lima tahun sekali dalam memilih pemimpin dan menentukan nasib daerahnya.

Pilkada serentak yang dilaksanakan besok (27/06/2018) merupakan gelombang terbesar setelah pilkada-pilkada serentak sebelumnya karena di pilkada serentak kali ini akan terlaksana di 171 daerah dimana ada 17 provinsi 39 kota dan 115 kabupaten menggelar pesta demokrasinya.

Momok yang masih sangat menakutkan dalam setiap gelaran pilkada adalah golput (tidak memilih) yang masih cukup tinggi, apalagi di pilkada serentak kali ini banyak generasi milenial yang mungkin baru pertama kali ikut pemilihan dan belum faham betul akan pentingnya suara. Pada Pilgub Jawa Barat 2013 saja angka golput berada di angka 36 % (tribunjabar.id) hal ini tentunya harus diperbaiki dan menjadi perhatian khusus agar di pilkada serentak kali ini menurun, bahkan kalau bisa 100 warga mengunakan hak pilihnya.

KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Daerah Ciamis selaku organisasi pemuda yang punya kewajiban ikut serta mensukseskan gelaran pilkada ini sangat menyayangkan masih tingginya angka golput ini, padahal berbagai upaya telah dilakukan agar masyarakat baik yang di desa ataupun yang dikota menggunakan hak pilihnya, sehingga kami berharap angka golput di pilkada sekarang turun dan masyarakat bisa menikmati hajatan demokrasi ini dengan ramai-ramai datang ke TPS.

Menurut Ikin Rojikin, Ketua KAMMI Ciamis “Warga yang baik adalah mereka yang menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin dan itu sebagai bukti kecintaan kita pada daerah kita, ayolah kita ikut serta mensukseskan pilkada serentak ini, ingat golput bukan solusi” tandasnya Kepada Kabar Sekolah

KAMMI Ciamis juga mengajak masyarakat untuk mengawasi dan mengawal jalannya pilkada ini sampai tuntas, sehingga pilkada ini terlaksana dengan jujur, adil, dan berintegritas serta bebas dari politik uang, hoax dan isu sara.

“Kami telah mengerahkan kader-kader di berbagai TPS untuk secara seksama mengawal pilkada ini, dan kami siap menindak tegas serta melaporkan kepada pihak terkait apabila ditemukan kecurangan dalam prosesnya pilkada serentak ini, insyaallah bersama masyarakat bisa”. jelasnya lagi kepada Kabar Sekolah

KAMMI Ciamis berharap semoga buah dari pilkada ini kita mendapatkan sosok pemimpin yang berkualitas dan janji-janji politiknya dapat dipenuhi, sehingga masyarakat mencintai pemimpinnya dan pemimpin mencintai rakyatnya, berbeda pilihan tidak apa-apa yang penting hubungan persaudaraan diantara kita tetap terjaga jangan sampai timbul perpecahan, jangan lupa gunakan hak suara kita. Selamat menikmati pesta demokrasi. (Ang Zaman)

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari