Connect with us

KOLOM

Kapolsek Parigi Kawal Pelantikan Presiden OSIS SMK Bakti Karya Parigi

|

PARIGI (KS) – Perhelatan akbar  pemilu raya selalu menjadi topik panas di republik ini. Samahalnya dengan pemilu raya presiden OSIS SMK Bakti Karya Parigi yang selalu menawarkan konsep baru dalam pendidikan politik bagi pelajar. 

17 Januari 2019 di SMK Bakti Karya Parigi melaksanakan pelantikan OSIS periode 2019/2020 sejumlah 40 orang  yang dihadiri oleh Kapolsek Kec. Parigi yang diwakili oleh Bapak Gatot P. dan kepala SMK Bakti Karya Parigi Irpan Ilmi. Prosesi pelantikan berjalan khidmat dan lancar. Seluruh perangkat OSIS berjanji untuk menjaga nama baik almamater sekolah, menjalankan organisasi dan membuat karya kreatif untuk mengembangkan minat bakat OSIS serta menjalankan amanat pancasila dan UUD 1945.

Sebelum proses pelantikan OSIS, Irpan Ilmi mengamanatkan dalam sambutannya, “Sistem presidensial OSIS SMK Bakti Karya Parigi merupakan bagian dari kegiatan belajar mengajar. Prinsip teman ditambah teman adalah guru, dan siswa ditambah guru adalah teman harus menjadi prinsi OSIS untuk menjembatani warga SMK Bakti Karya Parigi untuk terus belajar dan berteman tanpa pandang jabatan. Presiden OSIS dan Kementrian di dalamnya harus menjadi penghubung saran kreatif dan pelaksanaan perwujudan gagasan kreatif. Kalian semua, anak-anakku, harus paham tentang sistem perpolitikan di Indonesia, maka ayo jadikan OSIS SMK Bakti Karya Parigi ini sebagai miniatur sistem politik di Indonesia.

Dalam pelantikan Presiden OSIS, panitia juga mengadakan kuliah umum dari Kapolsek Parigi yang diwakili oleh Bapak Gatot dengan membawa tema besar “Memiliki Jiwa Kebangsaan dan Menanamkan Nilai-nilai Pancasila”

Gatot selaku yang mewakili Kapolsek Parigi memaparkan ”Kita sebagai bangsa Indonesia harus memiliki rasa nasionalisme terhadap bangsa, agar kita bisa memperjuangkan  dan mempertahankankan bangsa Indonesia, maka rasa nasionalisme harus ada pada kita. Jika kita ingin negara kita maju, jangan korupsi, jangan bohong, tapi kita harus  menerapkan nilai Pancasila. Setelah itu jujur pada diri sendiri, bertanggung jawab dengan tugasnya dan kerja sama.” 

Mantan Presiden OSIS Emanuel memberikan statemen pamungkas kepada pengurus OSIS baru, “Jujur dan berjiwa nasionalisme kebangsaan dan menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup dan tanamkan dan laksanakan karena kita adalah generasi selanjutnya untuk bangsa Indonesia.”

Red. Sofiani

Editor. Pans

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari