Connect with us

KOLOM

Kemenag Buka Beasiswa Magister

|

Kesempatan emas diberikan oleh kementerian agama untuk putra-putri terbaik bangsa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang magister (S2). Kali ini beasiswa dibuka untuk program strata dua (S2) kajian Islam (Islamic Studies). Beasiswa tersebut diberikan oleh Dirjen Pendis kementerian agama bekerja sama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Seperti yang dilansir dalam laman graduate.uinjkt.ac.id, beasiswa ditawarkan untuk tahun ajaran 2017/2018. Pendaftaran dibuka mulai 20 Juni sampai 20 Juli 2017 dengan sistem online melalui spmb.uinjkt.ac.id. Sedangkan pelaksanaan tes pada tanggal 25 dan 26 Juli 2017. Adapun materi test meliputi kemampuan berbahasa Arab dan Inggris (TOAFL, TOEFL dan Reading Comprehension). Diutamakan memiliki kemampuan membaca kitab berbahasa Arab. Wawasan keislaman dan bidang ilmu yang diminati sebagaimana yang ditulis dalam proposal Tesis (lisan/wawancara) dan Tes Potensi Akademik (TPA), secara tertulis.

Beasiswa yang ditawarkan untuk kajian Tafsir Hadits, Pemikiran Islam, Hukum Islam, Sejarah Peradaban Islam. Sementara untuk kuota beasiswa ini diberikan kepada 15-20 orang yang telah lulus berbagai seleksi yang telah ditentukan. Sedangkan pembiayaan beasiswa ini meliputi SPP (tuition fee), biaya hidup (living cost) dan penelitian tesis. Biaya studi (tuition fee) dan living cost hanya diberikan selama 2 (dua) tahun atau 4 (empat) semester pertama.

Bagi yang berminat silahkan untuk segera mendaftar dengan mengunjungi laman http://graduate.uinjkt.ac.id. Dan segera melengkapai persyaratan yang telah ditentukan. Selamat berjuang.

 

 

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari