Connect with us

KANAL

Kepala Sekolah dan Guru SDN 2 Pengadilan Giat Safari Home Visit “Siswa Sakit”

|

TASIKMALAYA. Kepala SDN 2 Pengadilan Ibu Yeni Wiarni, S.Pd. yang didampingi oleh beberapa rekan guru beserta anak didiknya telah giat melakukan home visit setelah mengetahui beberapa anak didiknya tidak sekolah dikarenakan terjangkit sakit. Itu terjadi pada hari Selasa (6/12/2017).
Ibu Yeni menuturkan bahwa kegiatan seperti ini hendaknya di viralkan lagi dan kalau bisa terus dilestrikan dalam rangka membelajarkan diri dan siswa tentang pentingnya rasa peduli dan menjaga silaturahmi antara sekolah dengan keluarga.
Pembelajaran yang dimaksud adalah bagaimana sekolah memberikan suguhan terhadap siswa untuk membantunya mempermudah memahami pendidikan moral melalui fakta dan sikap moral secara kongkrit.
Lebih jauh lagi ibu dari tiga orang anak ini beranggapan bahwa semuanya ini memang tidak keluar dari visi misi sekolah yang sudah dibangun, di mana sekolah lebih bertumpu pada pengembangan karakter dan moral siswa. Sejalan dengan yang dikatakan Janet Brodesser bahwa jika ingin para siswa memiliki moral yang baik, maka sekolah sendiri harus menjadi istitusi yang bermoral/moral institusi.
Penerpan moral institusi diharap akan berdampak juga pada siswa yang sehat diri, sehat emosi, sehat mental, matang dalam menghadapi hidup dan memberikan penghargaan terhadap harga diri siswa bahwa mereka tidak sendiri. Semoga***

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari