Ketua LASQI: Program LASQI Harus Dukung Visi Kota Tasikmalaya

KIPRAH0 views

Selasa, 30 Juni 2020, bertempat di ruang rapat pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya, pengurus DPD LASQI (Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia ), kota Tasikmalaya mengadakan audiensi dan silaturahami dengan Ketua DPRD kota Tasikmalaya. Rombongan diterima langsung oleh H. Aslim, SH selaku ketua DPRD Kota Tasikmalaya, yang juga sekaligus menjabat sebagai ketua umum DPD LASQI Kota Tasikmalaya. Turut hadir ketua harian, beserta pengurus, dan dari unsur kementerian agama. Dalam kesempatan tersebut ketua harian, H Dadang Sukanda, melaporkan progres kegiatan LASQI yang selama ini telah dijalankan, “Walapun baru tahun 2019 kami baru aktif kembali, alhamadulilah kami sudah meraih prestasi yang menggembirakan yaitu menjadi juara ketiga festival seni budaya Islam tingkat provinsi Jawa Barat.

Sementara itu ketua umum DPD LASQI Kota Tasikmalaya, dengan senang hati bisa bersilaturahmi dan berkomunikasi langsung dengan pengurus harian. Selanjutnya, beliau menyampikan pesannya sebagai ketua umum. Pertama LASQI Kota Tasikmalaya sebagai lembaga dalam bidang seni budaya Islam harus mendukung visi Kota Tasikmalaya yaitu, religius, maju dan madani, yang kedua LASQI sebagai lembaga harus memiliki badan hukum, pengurus agar segera memproses badan hukumnya. Ketiga, LASQI harus memiliki program yang jelas, semua kegiatan harus berdasarkan program kerja bukan insidential sesaat tanpa arah yang jelas. Keempat, LASQI harus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan instansi terutama dengan pemerintah daerah Kota Tasikmalaya. Selanjutnya yang kelima diinternal sendiri, antar pengurus harus solid punya program yang jelas baru membicarakan anggaran”, Jelas H. Aslim, SH. Selanjutnya beliau berpesan agar para pejuang seni budaya Islam jangan berkecil hati dengan minimnya anggaran, InsyaAllah kalau dengan niat ikhlas dan tekad yang kuat masalah anggran dapat teratasi.

“Pada prinsipnya saya merasa bahagia, bisa bersilaturahmi dengan pengurus harian serta merasa bangga pada para pejuang seni budaya Islam.” pungkas H Aslim, SH

Rapat kordinasi tersebut ditutup saat adzan asar berkumandang dengan diakhiri pembacaan doa dan berfoto bersama. Selanjutnya akan diagendakan kembali rapat lanjutan dengan pengurus DPD dan pengurus DPK untuk tingkat kecamatan.

Komentar