oleh

Khotam Qur’an Bersama Sebelum Acara Peresmian Masjid dan Tablig Akbar di Kementerian Agama Kota Tasikmalaya

Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-74, Kementerian Agama Kota Tasikmalaya hari ini Kamis, 2 Januari 2020, menyelenggarakan acara Peresmian Masjid Al-Ikhlas dan Tablig Akbar di Halaman Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, Jalan Jend. Ahmad Yani No. 75 Lengkongsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Ratusan hadirin dari Keluarga Besar Kementerian Agama Kota Tasikmalaya memadati area acara, mulai dari Pejabat Kemenag, Walikota Tasikmalaya, DPRD, para tokoh, sesepuh, perwakilan Ormas Islam, pegawai, sampai guru-guru RA, madrasah, dan sekolah.

Yang agak unik dari acara tersebut, sebelum pelaksanaan acara (sambil menunggu dimulainya acara), mulai Pukul 08.00 s.d. 09.00 wib, panitia mengondisikan semua yang hadir untuk khotaman Qur’an dengan membaginya per juz per kelompok. Kurang lebih satu jam khotaman Qur’an 30 juz selesai.

Khotaman Qur’an tersebut dikomandoi oleh khuffadz Qur’an yang tergabung dalam Forum Khuffadz Qur’an Kota Tasikmalaya.

Menurut salah seorang panitia, H. Nandang, sengaja sebelum acara dimulai diadakan terlebih dahulu khotaman Qur’an, dengan tujuan disamping mengisi jeda waktu sebelum acara dengan membaca Al-Qur’an, juga dalam rangka memuliakan Al-Qur’an melalui membaca secara bersama. Ternyata dengan pembagian bacaan per juz, tidak lebih dari satu jam pembacaan Al-Quran beres. “Kami mengucapkan terimakasih kepada hadirin yang telah mengkhotamkan Al-Qur’an secara bersama, semoga ini menjadi kebaikan buat kita semua dan dibalas Allah Swt. dengan pahala berlipatganda”, ujar Nandang selepas khotaman Qur’an.

Komentari

News Feed