Terhubung dengan KAPOL

KIPRAH

KKN STITNU AL FARABI Siap Terjun ke Desa

|

STITNU AL FARABI Pangandaran menyelenggarakan Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  pada Senin, 20 Januari 2020 di aula DPRD Kab. Pangandaran. Acara ini dihadiri oleh Anggota Dewan Kab. Pangandaran, Ketua STITNU AL FARABI Pangandaran, Ketua Yayasan Babakan Jamanis, Dosen STITNU AL FARABI, serta tiga puluh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN.

Ada dua jurusan yang melaksanakan kegiatan KKN ini. Yaitu, jurusan MPI dan PIAUD dengan jumlah total tiga puluh mahasiswa. Nantinya akan disebar ketiga Desa. Yaitu Desa Cigugur, Desa Campaka, dan Desa Harumandala. Dengan sepuluh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN disetiap desa selama satu bulan.

Metode yang digunakan adalah metode PAR (Participation Action Research) dengan tema Indonesia Youth Future Leader. “Mahasiswa berpartisipasi ikut bersama masyarakat, hidup berdampingan bersama masyarakat. Mencari masalah dan solusinya,” tutur Irpan Ilmi selaku ketua panitia.

“Sikapi tiap hal dengan bijak dan percaya diri, apapun situasinya,” pesan Asep Saepurrohman selaku Ketua STITNU AL FARABI. Beliau juga menegaskan untuk melakukan pendekatan baik dengan masyarakat sebagai bentuk tri darma perguruan tinggi. Pesan ini disampaikan agar peserta bisa menghadapi masyarakat dengan sikap yang baik dan bijak.

Acara ini ditutup dengan Pelepasan KKN secara resmi oleh Ucup Supriatna selaku perwakilan DPRD Kabupaten Pangandaran. Dalam pidatonya, beliau berharap STITNU Al-Farabi bisa menjadi garda terdepan dalam pendidikan tingkat tinggi di Kabupaten Pangandaran. Terlebih lagi, pendidikan merupakan salah satu dari tiga sektor yang menjadi fokus utama bagi DPRD Kabupaten Pangandaran.

(Red/Wira)

Komentari