Connect with us

KIPRAH

Kwaran Kawalu Laksanakan Kegiatan Dianpinru

|

Rabu (21/8/2019), pengurus Kwaran Kawalu melaksankana kegiatan dianpinru tahun 2019. Dianpinru Penggalang merupakan kegiatan Pramuka bagi Pimpinan Regu Utama (Pratama), Pimpinan Regu (Pinru) dan Wakil Pimpinan Regu (Wapinru) yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pengalaman tentang managerial dan kepemimpinan. Kegiatan Dianpinru Kwaran Kawalu dilaksamkan pada tanggal, 21 Agutus 2019 bertempat dilapangan Sindangwangi Kawalu Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kecamatan kawalu yang terdiri dari 239 orang peserta Putra, 248 orang peserta putri, 31 orang Bindamping putra, 32 orang Bindamping putri dan 10 orang Pinkom dengan jumlah total peserta 560 orang. Setia Budi, S.Pd,M.Si sebagai ketua penyelenggara mengatakan,

”Bahwa Dianpinru ini merupakan kegiatan dengan maksud supaya para peserta berkesempatan untuk belajar memimpin dan dipimpin, belajar mengorganisir, menempatkan dan mengatur diri serta mampu bekerjasama dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab,” jelasnya.

Sementara itu ketua Kwaran Kawalu, Umbara, S.Pd.LS menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan dianpinru ini adalah untuk membekali materi kepramukaan kepada pimpinan regu dan dewan penggalang sehingga, mereka mempunyai pengetahuan dan ketrampilan yang lebih dibanding anggota pramuka yang lain, sehingga lebih siap mendampingi adik-adiknya saat latihan pramuka. Pelaksanaan Dianpinru ini dilaksanakan hari rabu tanggal 21 Agustus 2019 dengan peserta anggota dewan penggalang sebanyak 20 siswa, Ketua dan Wakil Ketua Regu : 2 x 14 = 28 siswa.

Sedangkan untuk materi kegiatan meliputi; kepemiminan, sandi morse semaphore, pionering, tali temali, peta pita, PBB, mendirikan tenda, PPGD, PBB, nyanyian penggalang dan nenaksir. Sedangkan sebagai pemateri adalah Kak Dana Suprayogi,S.Pd, Kak Dziri Badujaman, S.Ag,M.Ag, Kak Malaningsih, S.Pd, Kak Anas, Kak Umbara, S.Pd,LC, Kak Ilham Permana, Kak Syahidul Syukur, Kak Santi Cahyati. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan bertindak selaku pembina upacara adalah Kak Dana Suprayogi, S.Pd.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari