oleh

Latih Kedisiplinan Siswa Melalui Diklat PKS

Tasikmalaya (21/12/2019. Kanit Dikyasa Lantas Polres Tasikmalaya Kota, IPDA Soni Alamsyah, SH. membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Kampus STMIK Kota Tasikmalaya pada Sabtu sore (21/12/2019).

Kegiatan pembukaan Diklatsar ini diikuti oleh 15 Peleton/Sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 140 Pelajar. Hadir pula dalam acara pembukaan tersebut, Rektor STMIK Kota Tasikmalaya, Jajaran Anggota Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Para Pembina PKS dari tiga Kompi (A,B, dan C), Pembina Patriot Bela Negara (PBN) dan Resimen Mahasiswa STMIK. Opening pun tambah semarak dengan adanya Tim Marching Bang dari STMIK selaku tuan rumah.

Dalam sambutannya, Kapolres Tasikmalaya Kota sangat mengapresiasi terhadap eksistensi PKS. ”Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota adalah pembina PKS Batalyon Donny Suryanto yang senantiasa membimbing juga membekali anggota PKS dengan kedisiplinan, kemampuan, serta wawasan dan pengetahuan di bidang kelalulintasan. Untuk memberikan motivasi dan reward kepada para anggota PKS yang senantiasa mendidikasikan dirinya untuk kepentingan Satuan Lalu Lintas dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas, dipandang penting kiranya Satuan Lalu Lintas mendampingi Patroli Keamanan Sekolah.” Ungkap IPDA Soni selaku Pembina Apel.

Kapolres pun menghimbau agar Anggota PKS senantiasa meningkatkan Imtak dan Iptek, senantiasa disiplin mematuhi perundang-undangan, menghindari perbuatan melanggar hukum, mematuhi kedua orang tua dan Guru, menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, serta menbudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pengurus PKS Batalyon Donny Suryanto ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 21 s.d. 23 Desember 2019.

Sementara itu, Pembina PKS Batalyon Donny Suryanto, Heri Hermawan, ST. berharap seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, serta memberikan manfaat yang besar untuk kemajuan Bangsa. “Melalui Diklatsar ini Saya berharap tertanamnya karakter unggul dalam jiwa para peserta, meningkatnya kesadaran disiplin dalam berlalu lintas, dan tumbuhnya cinta tanah air melalui Pendidikan bela negara ini.” Ucap Pembina PKS SMKN 3 Tasikmalaya tersebut.

KS/ALJOE

Komentari

News Feed