oleh

Peluncuran Program Penguatan “Soft Skill” Komputer Bagi Mahasiswa IAILM

KABARSEKOLAH.ID – Bertempat di ruang Auditorium Tarminah Bakti IAILM Suryalaya, pada hari Minggu tanggal 16 Februari 2020 Rektor IAILM Suryalaya H. Iwan R. Prawiranata, SE, MIB, MA, Ph.D membuka secara resmi kegiatan Penguatan Soft Skill Komputer bagi Mahasiswa IAILM Suryalaya. Dalam sambutanya Iwan menyampaikan bahwa program ini menjadi program wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa IAILM Suryalaya yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Rektor Nomor 148 Tahun 2019. Melalui kegiatan ini diharapkan agar para mahasiswa IAILM Suryalaya memiliki kompetensi yang kuat dalam penguasaan teknologi informasi dan komunikasi selain penguasaan Bahasa asing terutama Bahasa Inggris dan Bahasa Arab sehingga lulusan IAILM dapat bersaing di era global dan memiliki kecakapan Abad 21 yang meliputi communication skill, colaboratif skill, critical thingking and problem solving, creativity and innovation skill dan teknology and information skill.  

Kepala Laboratorium Komputer IAILM Suryalaya, Oyib Sulaeman, MSI sebagai Ketua Program Penguatan Soft Skill Komputer bagi Mahasiswa IAILM, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama Laboratorium Komputer IAILM dengan Pliteknik Triguna Tasikmalaya yang akan berlangsung mulai tanggal  21 Februari s.d 21 Mei 2020 dan diikuti oleh mahasiswa IAILM Suryalaya semester II sebanyak 180 orang. Para peserta akan dibekali pengetahuan tentang Dasar-Dasar TIK, Microsof Office dan Desain Grafis.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilaksanakan penanda tanganan naskah kerjasama IAILM Suryalaya dengan Politeknik Triguna Tasikmalaya.

Komentari

News Feed