oleh

Maju Bersama SPMI

SMP Negeri 1 Sariwangi yang notabene sekolah dengan banyak predikat, akhir-akhir ini menjadi sekolah model dengan menggandeng beberapa sekolah imbas.
Predikat sebagai Sekolah Adiwiyata, Sekolah Ramah Anak dan Sekolah Model, serta yang terbaru Sekolah Sehat membuat nama sekolah ini tak asing lagi. Pantas saja kalau seluruh keluarga besar/ civitas academika merasa bahagia dan bangga.
Kebahagiaan dan kebanggaan ini bukanlah hasil berpangku tangan, melainkan hasil jerih payah dan kerja sama semua pihak, tak terkecuali.
SPMI ( Sistem Penjaminan Mutu Internal) mulai dirintis di SMPN 1 Sariwangi mulai tahun 2017. Secara bertahap berlanjut hingga sekarang.
Menjadi sekolah model ( sekarang berganti nama menjadi sekolah binaan) tidaklah mudah. Banyak hal yang harus diperbaiki dan ditata sedemikian rupa hingga bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di sekitar, minimal untuk sekolah imbas.
Sudah beberapa kali diselenggarakan pendampingan yang cukup intensif oleh pihak LPMP Jabar.
Sebagai sekolah model, SMPN 1 Sariwangi diharapkan dapat menerapkan seluruh siklus penjaminan mutu pendidikan secara sistemik, holistik dan berkelanjutan, sehingga budaya mutu tumbuh dan berkembang secara mandiri.
Pada tahap berikutnya sangat diharapkan untuk mengimbaskan praktik baik ini kepada sekolah imbas. Adapun sekolah-sekolah yang menjadi sekolah imbas SMPN 1 Sariwangi meliputi SMPN 2 Sariwangi, SMP Islam Jayaratu, SMPN Sukarame, SMPN 1 Cigalontang dan SMP Islam Paniis.EN, September 2019

Komentari

News Feed