Connect with us

KIPRAH

Melukis Istana Laut di Dinding Kelas SDN 2 Manangga

|

Bungursari. Adalah Rd. Kakas Kaswaty guru SDN 2 Manangga yang kreatif dan imajinatif. Dia berinisiatif melukis dinding kelas dengan lukisan yang sangat indah dan menarik. Lukisan berukuran 3 x 7 meter di lukis menggunakan berbagai cat warna warni.

Lukisan yang seharusnya selesai selama 1 bulan itu ternyata dapat selesai hanya dalam waktu 1 minggu.  Hal itu karena dikerjakan siang dan malam bahkan sampai tidur di sekolah. Tidak hanya Kakas Kaswaty sendiri yang mengerjakan lukisan itu, melainkan dibantu oleh beberapa siswa-siswi kelas 5 yaitu Rizki, Salwa, Mina, dan Regia.  “Juga dibantu suami” ungkap Kakas.

Lukisan yang bertema ISTANA LAUT itu dibuat dengan tujuan menata kelas agar anak senang di kelas & termotivasi untuk melukis. Tidak hanya itu, lukisan Istana Laut juga merupakan sarana pembelajaran mengenal  binatang laut.

Ruangan kelas yang tadi-nya terlihat kumuh kini terlihat indah dan menarik. Terlihat guru-guru peserta kegiatan Sosialisasi BIAS (Selasa, 23/10/2018)  antusias berfoto-foto sebelum kegiatan dimulai. Mereka bergantian berfoto dan bertanya kepada kakas perihal proses pembuatan lukisan itu. “Ini adalah bagian dari literasi dalam bentuk infografis. Selanjutnya saya akan membuat beberapa lukisan di dinding-dinding sekolah agar sekolah terlihat lebih cantik dan dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Semoga saja saya diberi kesehatan & kekuatan untuk menyelesaikannya” Pungkas Kakas.