Connect with us

KOLOM

KKG Iskandar Muda, Awali Pertemuan Rutin

|

KAWALU,- Dalam rangka ikhtiar meningkatkan profesionalisme guru SD, KKG Sultan Iskandar Muda Kec. Kawalu kembali mengadakan pertemuan. Sabtu, (13/01/2018), bertempat  di SDN 1 Kawalu guru-guru yang tergabung dalam kelompok kerja gugus (KKG), di awal semester genap mengadakan kegiatan gugus. Dalam kesempatan tersebut kegiatan diisi diawali dengan pembinaan oleh pengawas sekolah Drs. Darya, M.Pd. dalam arahannya, beliau menjelaskan akan pentingnya kegiatan KKG.Guru harus terus belajar, berubah mengikuti perkembangan zaman. Selain itu beliau juga menekankan akan pentingnya disiplin dalam menjalankan tugas. guru harus menjadi contoh bagi murid-muridnya, jangan sampai ada guru yang kesiangan kedahuluan oleh muridnya. Guru harus berada di sekolah 15 menit sebelum kegiatan pembelajaran dimulai.

Selanjutnya pembicara kedua ketua gugus Sultan Iskandar Muda yang juga kepala sekolah SDN 1 Kawalu Sahidah, S.Pd , mengajak kepada seluruh guru yang terdiri dari guru SDN 1 Kawalu, SDN Cibeuti 1 dan 2, SDN Saguling dan SDN Darmajaya, untuk terus mengaktifkan kegiatan KKG. Selain di susun kembali kepengeurusannya, juga harus dibuat program berdasarkan kebutuhan guru. Beliau juga mengajak semua guru agar omitemen yang telah dibangun akan melaksanakan jadwal egiatan pada minngu ke 2 dan keempat terus dilaksanakan.

Pada kesempatan itu pula diperkenalkan kepala sekolah yang yang baru masuk bertugas di Kecamatan Kawalu. Caswita, MA.Pd adalah kepala sekolah yang baru diangkat dan ditugaskan di SDN Saguling kecamatan kawalu. Dalam kesempatan memperkenalkan diri caswita, mengajak para guru agar dalam kegiatan KKG tidak merasa terpaksa oleh kepala sekolah atau pengawas. Akan tetapi harus berdasarkan keinginan dari dalam hati untuk terus belajar. KKG merupakan sarana yang paling efektif bagi para guu untuk meningkatkan kompetensinya.  Salanjutnya dengan peran serta semua pihak KKH Sultan Iskandar Muda Kecamatan kawalu semakin mau dan terus maju sehingga menghasilkan banyak prestasi. (Wita)

 

 

Foto-Foto Kegiatan Sultan Iskandar Muda Kec. Kawalu

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari