oleh

Menikmati Liburan Di Floating Market Lembang Bandung

Senin, 30 Desember 2019, berkesempatan menikmati indahnya alam Floating Market Lembang Kab. Bandung. Destiansi wisata keluarga yang beralamat di Jalan Grand Hotel Lembang ini memiliki parkir kendaraan yang sangat luas. Tiket masuk area hanya 25.000 /orang. Di dekat tempat pembelian tiket terdapat pengumuman jadwal buka Floating Market dari Senin sampai Ahad.

Setelah kita memasuki area floating market, kita disuguhi pemandangan alam berupa hamparan bukit, rainbow garden, dan kolam yang luas serta indah (danau buatan). Tersedia wahana air seperti swimming pool, menikmati kolam dengan sailing boat, sampan, kereta air, kano, dan lain-lain. Untuk mencoba wahana-wahana tersebut harus membayar tiket kembali, ada yang 20 ribu per orang, 50 ribu buat dua orang, 70 ribu buat lima orang. Rata-rata tiket wahana tersebut digunakan selama 30 menitan di atas air.

Bagi anak-anak yang menyukai keindahan taman-taman tematik, disana ada taman kelinci, sawah, angsa.

Yang khas tempat wisata ini sesuai dengan namanya floating market adalah berjajarnya pasar terapung di rainbow garden pinggir kolam di bawah tulisan besar FLOATING MARKET LEMBANG. Pasar ini menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman. Makanan dan minuman itu disimpan di atas perahu. Harganya pun bervariasi. Menikmati makanan dan minuman di tempat ini terasa berada di tengah kolam, sebab di kanan kirinya terdapat hamparan kolam yang menyejukkan, bahkan di kolamnya pun banyak ikan bertebaran, terutama ikan mas.

Melihat dan mencicipi makanan-minuman di Floating Market Lembang terasa persis menikmati pasar terapung di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Ciri khas atau unik lainnya adalah semua transaksi di area pasar terapung dan wahana air menggunakan koin. Jadi kita terlebih dahulu membeli koin yang harganya 5 ribu, 10 ribu, dan 20 ribu. Jika harga makanan atau minuman 15 ribu sedangkan kita menyerahkan koin yang bertuliskan 20 ribu, maka pengembaliannya pun dari pedagang ke pembeli dengan memakai koin 5 ribu.

Sebagai upaya memenuhi kepuasan para pengunjung, terutama yang beragama Islam, pihak pengelola menyediakan beberapa mushola yang terpisah antara ikhwan dan akhwat dengan kondisi mushola yang sejuk dan nyaman. Tersedia toilet yang banyak, rapih dan cukup bersih.

Komentari

News Feed