Connect with us

KIPRAH

Andi Nurfalah, Guru Agama SD Berprestasi Peduli Literasi

|

Namanya cukup singkat dan mudah diingat, Pak Andi Nurfalah. Pembawaannya kalem, tawadu, wawasan agamanya luas, pandai berceramah, enak diajak berdiskusi, cepat akrab dan sangat dekat dengan peserta didik.

Perjalanan pengalaman mengajarnya dimulai pada tahun 2002 di Madrasah Diniyyah An-NAhl Mangkubumi, dilanjut mengajar di MTs Cempakawarna sampai tahun 2010, lalu tahun 2011 diangkat PNS dan mengajar di SDN Sumelap 1. Pada tahun 2014 beliau mutasi mengajar ke SDN Pajajaran Kawalu Kota Tasikmalaya sampai sekarang. Disamping mengajar, saat ini beliau juga dipercaya untuk menjadi Kepala Sekolah SD Islam An-Nahl Mangkubumi.

Pak Andi sedang berfoto dengan latar Kumpulan Buku di Rumah Baca Khaira

Alumni S1 STAI tahun 2009 dan S2 IAID Darussalam Ciamis tahun 2015 ini pernah menjadi Juara 1 Lomba Model Pembelajaran PAI berbasis ICT se Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kankemenag Kota Tasikmalaya hari Kamis (01/09/2016), dilaksanakan di Crown Hotel. Tahun 2013 menjadi wakil dari Kota Tasikmalaya dalam ajang Lomba Guru Inklusif Tingkat Jawa Barat dan berhasil menembus 8 besar.

Sebagai rasa kepeduliannya terhadap literasi, beliau bersama istrinya, Ibu Kokom Komariah, mendirikan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Rumah Khaira pada bulan Maret tahun 2013. LKP ini pernah diliput oleh media masa.

Saat ini beliau mempunyai dua anak, yaitu  Khaira Azkiya Nurfalah dan Sinan Mahardika Nurfalah. Tinggal di Perum Situ Gede Indah blok B.78 Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Pak Andi Nurfalah sedang diuji mempresentasikan model pembelajaran pada Lomba Model Pembelajaran Berbasis ICT di Hotel Crown pada tahun 2016
Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari