Connect with us

KIPRAH

Pak Resha, Guru SD Berprestasi yang Rajin Menulis

|

Guru SDN Mugarsari Tamansari Kota Tasikmalaya ini namanya sangat mudah diingat, yaitu Resha Hadi Sucipto, S. Pd. SD. Beristrikan Nita Novianti, S.Pd. (Guru SDN SDN 1 Setiamulya Tamansati). Dilahirkan di Tasikmalaya, tanggal 8 Pebruari tahun 1984. Saat ini tinggal di Perum Villa Cicantel Asri No. 16 RT 07 RW 08 Kelurahan Mulyasari Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Pak Resha berfoto bersama peserta Seminar Nasional dalam rangka HGN tahun 2017

Gelar Sarjana Pendidikan Guru SD diperoleh tahun 2010 dari Universitas Terbuka. Mulai mengajar tahun 2004 s.d 2009 di SDN Mandalawangi Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya. Pada tahun 2009 diangkat menjadi CPNS di SDN Karikil 2 Kecamatan Mangkubumi yang dialihtugaskan di SDN Karanglayung masih di Kecamatan yang sama. Baru 6 bulan bertugas, dimutasikan ke SDN Sumelap 2 Kecamatan Tamansari yang sekarang berubah menjadi SDN Mugarsari hasil dari merger atau regrouping dua sekolah SDN 1 Sumelap dan SDN 2 Sumelap. Saat ini masih mengajar di SDN Mugarsari.

Peserta Seleksi Guru SD Berprestasi Tingkat Jawa Barat tahun 2018 di Hotel Panorama Lembang

Prestasi yang pernah diraih selama menjadi guru diantaranya: 8 besar OGN guru SD Kota Tasikmalaya tahun 2014, Finalis lomba menulis artikel ilmiah populer se-Priangan Timur tahun 2917, Pemakalah Nasional dalam rangka HGN 2017 di Kemdikbud, Finalis Olimpiade Guru Matematika (OGM) tingkat SD di Jakarta, Juara 1 Gupres SD Kota Tasikmalaya tahun 2018, peserta Gupres Jabar tahun 2018, Juara 3 lomba presentasi foto bercerita dalam rangka Festival Literasi SD Kota Tasikmalaya tahun 2018.

Berfoto bersama Finalis Olimpiade Guru Matematika tingkat SD di Jakarta

Guru yang smart ini sering menulis di kolom guru menulis Kabar Priangan. Buku yang telah diterbitkan berjudul “Antologi Pendidikan dalam Perspektif Media” tahun 2018. Sekarang sedang merampungkan naskah buku kedua yang segera diterbitkan di awal tahun 2019. Aktif dalam pengurus KKG Jalari Kecamatan Tamansari, pengurus FKKG Kota Tasikmalaya, anggota forum Gumeulis.

Menurut ayah tiga anak ini, literasi merupakan kewajiban dan kebutuhan bagi semua orang apalagi seorang pendidik. Pendidik yang baik harus menjadi pembelajar yang baik pula.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari