Connect with us

KIPRAH

Perpustakaan Tempat Favorit “Ngabeubeurang” di Bulan Ramadhan

|

SDN SUKAMULYA. Meskipun dalam suasana puasa, guru-guru SDN Sukamulya nampak semangat ke sekolah. Berbagai aktivitas dan obrolan ringan antar guru terjalin hangat. Aktivitas yang dilakukan guru seperti : mengisi ceramah pesantren Ramadhan, mengisi raport, menyelesaikan administrasi akhir tahun, membaca koran, bahkan sampai mengotak-ngatik laptop. Disela aktivitas, obrolan seputar isu-isu pendidikan seperti : PPDB, rencana tahun ajaran baru, PKB, menu buka puasa, hidangan santap sahur, hingga tunjangan gaji K 13 dan THR kerap diperbincangkan dan diperdebatkan.

Selain berkumpul diruang guru, perpustakaan juga menjadi tempat favorit untuk “ngabeubeurang” bagi para guru. Perpustakaan dengan konsep “Lesehan” membuat guru nyaman berlama-lama disana. Apalagi dilengkapi dengan jaringan Wifi, TV, dan koleksi buku yang cukup memadai. Seperti yang terlihat pada hari ini Rabu (7/6/2017) tampak guru-guru SDN Sukamulya sedang “khusuk” beraktivitas di Perpustakaan. Membaca Buku, menonton TV, dan membaca isu-isu kontemporer seputar pendidikan menjadi pilihan utama mereka “para penghuni” perpustakaan.

“ngabeubeurang” dengan santai namun memberi manfaat merupakan pilihan tepat menambah pundi-pundi amal ibadah. Puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan, namun justru harus lebih produktif melakukan hal-hal yang positif karena di bulan puasa satu kebaikan akan berlipat pahala.

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari