Connect with us

KOLOM

Pesantren Ramadhan Meningkatkan Disiplin Siswa

|

Cikalong 10 Juni 2017 – Bulan ramadhan Tahun 2017/1438 hijriah seperti tahun-tahun sebelumnya di SDN Sindangjaya Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama dengan pengurus DKM dalam hal ini para ustadz-ustadzah yang ada di wilayah sekitar sekolah melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan, sesuai dengan Program Kegiatan yang dibuat oleh sekolah.

Ustaz Ade Furkon salah seorang pemateri di DKM Sindangraja,yang merupakan DKM Terdekat dengan sekolah mengatakan “anak-anak sangat antusias mengikuti setiap sesi kegiatan dengan bukti daftar kehadiran yang terisi penuh tanpa ada seorangpun yang tidak hadir, dan dari hasil evaluasi dengan nilai yang sangat menggembirakan, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada para guru SDN Sindangjaya yang setiap hari hadir untuk memonitoring Kegiatan Pesantren Ramadhan, ini sangat menambah motivasi santri yang dibimbingnya.

Dalam buku Kegiatan Ramadhan yang dibuat oleh masing-masing santri, benar-benar menjadi bukan hanya aksesoris kegiatan semata, dari buku kegiatan tersebut memudahkan terutama pihak sekolah dan tentunya orang tua siswa memonitor kegiatan anak-anaknya sebagai peserta Pesantren Ramdhan.

Di antara isi buku seperti ceklis puasa, ceklis shalat tiap waktu, tadarusan yang mencantumkan juz per juz yang dibaca peserta didik, kolom kuliah subuh, bahkan zakat didalamnya merupakan hal-hal penting dalam mendidik disiplin peserta didik pada bulan mulya ini. H. Cahudin salah seorang orang tua siswa sekaligus sebagai Ketua Komite Sekolah mengatakan “sangat mendukung kegiatan Pesantren Ramadhan ini” dan berharap pada tahun-tahun kedepan harus lebih baik lagi.

Hatomi, S.Pd selaku Kepala Sekolah menyatakan “bangga dan siap memberikan reward kepada santri terbaik nanti setelah kegiatan berakhir, untuk lebih memotivasi dan menambah nilai akademik di sekolah”. Beliau juga berpesan kepada seluruh bukan hanya guru-guru SDN Sindangjaya saja, masyarakat umumnya sebagai orang tua atau wali peserta didik untuk tidak henti-hentinya membimbing mereka dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kapada Allah SWT. Dengan kerjasama dan hubungan baik sekolah dan masyarakat, niscaya peserta didik akan termotivasi lebih dalam mengejar prestasinya.
(Veri Mulya Budi, guru PAI SDN Sindangjaya)

Advertisement
Terimakasih telah berkunjung

Komentari