Terhubung dengan KAPOL

KIPRAH

Pilkaret serasa Pilkada

|

Tasikmalaya. Kesan yang berbeda sangat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat Kp. Pangadegan Ds. Manggungjaya Kec. Rajapolah. Antusias warga sangat terlihat ketika mereka berbondong-bondong memberikan hak suaranya dalam pemilihan ketua RT (Pilkaret) secara langsung, Minggu sore (14/6). Uniknya, pemilihan tersebut disetting sama percis seperti PILKADA.

Kendra Rodiyansah, S.Pd. selaku ketua penyelenggara,mengungkapkan jika kegiatan tersebut merupakan pendidikan politik secara real bagi masyarakat, Adapun dua kandidat yang bertarung juga merupakan saudara. Ditambah serunya ketika kedua calon memaparkan visi misi khas milenial. Dari 129 DPT, sebanyak 100 orang memberikan hak suaranya.

Hasil akhir pilkaret di Kp. Pangadegan dimenangkan oleh Calon no 1 Engkos Koswara dengan perolehan 66 suara sedangkan calon no 2 Yana Supriatna memperoleh 33 suara, sementara 1 suara tidak sah. Turut hadir pula Kepala Desa Manggungjaya, Kasi Pemerintahan, Punduh dan Ketua RW 14. Acara ini benar-benar perwujudan dari demokrasi di wilayah Rajapolah yang semakin baik

Advertisement

Komentari